Diantar Sejumlah Senior Saat Uji Kelayakan dan Kepatutan, Listyo Sigit: Polri Solid

Tim Editor

Fit and proper test calon Kapolri Listyo Sigit (Dok. DPR RI)

ERA.id - Komisi III DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri Komjen Listyo Sigit, Rabu (20/1/2021). Dalam kesempatan tersebut, Listyo mengaku didampingi dan diantar sejumlah senior dan junior di jajaran Polri. Hal itu, kata dia merupakan bukti bahwa Polri solid.

"Mohon izin bapak, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, kami sendiri 91 beserta leting kami. Dan adik-adik kami. Jadi mohon ini bahwa saat ini Polri solid," ujar Listyo saat membuka paparan dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Adapun yang mendampingi Listyo saat uji kelayakan dan kepatutan antara lain Jenderal Idham Azis, Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabaharkam Polri, Komjen Agus Adrianto, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Kapolda Sulut Irjan Panca Putra dan beberapa orang lainnya.

Ditemui terpisah, Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan kehadirannya di uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri bertujuan untuk memberi contoh kepada generasi muda Polri bahwa pergantian kepemimpinan merupakan hal biasa. Selain itu juga membuktikan bahwa regenerasi di tubuh Polri berjalan baik.

"Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan polri itu adalah suatu keniscayaan," kata Idham kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021)

"Untuk memberi gambaran bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus, apa yang telah diputuskan oleh bapak Presiden (Joko WIdodo) sebagai pimpinan tertinggi Polri," imbuhnya.

Tag: fit and proper test calon kapolri komjen pol listyo sigit

Bagikan: