Singgung Islam Agama Pendatang dari Arab yang Arogan, Polisi Diminta Tindak Tegas Abu Janda

Tim Editor

Permadi Arya (Twitter)

ERA.id - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meminta pihak kepolisian untuk bertindak tegas terhadap Permadi Arya alias Abu Janda karena dinilai telah meresahkan masyarakat atas kicauannya yang kontroversial.

"Kami yakin polisi akan menindak tegas Abu Janda karena ini bertentangan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika," kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan persnya, Selasa, 26 Januari 2021.

Haris menilai pernyataan Abu Janda tidak mencerminkan prinsip kebhinnekaan dan tak menghargai perbedaan suku, agama ras dan antargolongan.

"Polri sebagai aparat penegak hukum jangan ragu untuk melakukan penegakan hukum terhadap kasus ini secara cepat dan tegas," ujarnya.

Sebelumnya, Permadi Arya alias Abu Janda kembali menulis cuitan kontroversial lewat akun twiternya. Permadi Arya berbicara terkait ajaran Islam yang hadir di Indonesia hingga menghapus budaya asli Nusantara.

“Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll,” tulis Permadi Arya di twitternya, dikutip Selasa (26/1).

Permadi Arya menilai, Islam datang dengan arogan dan menghapus taridisi asli Nusantara dengan berbagai aturan. Seperti haramnya pewayangan, haramnya kebaya, hingga kesyirikan terkait sadaqah laut.

“Memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak-injak kearifan lokal,” lanjut Permadi Arya.

Permadi Arya menulis itu sebagai respon terhadap kasus-kasus lama soal warga yang melarang tradisi sedekah laut yang dianggap syirik. Begitu pun narasi yang tersebar saol gerakan kampanye Selasa Kebaya adalah gerakan pemurtadan terselubung. 

Tag: twitter abu janda abu janda menghina islam

Bagikan: