Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Ummat di Bulan Ramadan Setelah Tarawih, Siapa Mau Gabung?

| 02 Mar 2021 13:30
Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Ummat di Bulan Ramadan Setelah Tarawih, Siapa Mau Gabung?
Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Politisi senior Amien Rais akan segera mendeklarasikan Partai Ummat yang dibentuknya beberapa waktu lalu. Inisiator Partai Ummat Agung Mozin menyebut, deklarasi akan dilakukan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah atau 29 April 2021 menurut penanggalan Masehi.

Keputusan penetapan tanggal deklarasi Partai Ummat, kata Agung, diambil usai rapat yang dipimpin Amien Rais pada Senin (1/3). Rencananya, deklarasi dilakukan secara virtual

"Setelah tim inisiator pembentukan Partai Ummat di Jakarta menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Pak Amien Rais, bahwa deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadan. Setelah sholat Taawih, Melalui virtual," ujar Agung dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Agung mengatakan, awalnya deklarasi Partai Ummat dijadwalkan pada tanggal 26 Maret 2021. Namun, ada beberapa yang mengusulkan 17 Ramadhan. Menurut pengusul, tanggal itu dinilai sebagai hari baik bagi umat Islam.

"Sesungguhnya acara deklarasi ini direncanakan tanggal 26 Maret ini, namun ada usulan yang cukup bagus dari Salah satu peserta rapat sahabat kita Abdul Mutthalib Tuanaya agar dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan," kata Agung.

Mendengar argumentasi tersebut, Agung mengatakan, Amien Rais akhirnya menyetujui. Dengan demikian, tanggal deklarasi itu sudah final dan tim inisiator tengah mempersiapkan deklarasi.

"Mendengarkan argumentasi yang disampaikan maka Pak Amien Rais dan peserta rapat semuanya menyetujui usulan tersebut. Semoga informasi tanggal pelaksanaan acara deklarasi ini sudah final dan tim sedang bekerja keras mempersiapkannya," katanya.

Untuk diketahui, Amien Rais aktif membentuk partai baru setelah memutuskan hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang ia dirikan. 

Rekomendasi