Susunan Pengurus Partai Ummat, Ada MS Kaban hingga Menantu Amien Rais

| 29 Apr 2021 13:52
Susunan Pengurus Partai Ummat, Ada MS Kaban hingga Menantu Amien Rais
Deklarasi Partai Ummat (YouTube)

ERA.id - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais resmi mendeklarasikan Partai Ummat. Amien juga langsung mengumumkan susunan pengurusnya.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota partai Ummat pada tanggal 17 Ramadan 1442 Hijriah bertetapan dengan 29 April 2021 Masehi, Bismillah, saya deklarasikan Partai Ummat dipersada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," ujar Amien Rais secara daring dari Yogyakarta dan disiarkan melalui kanal YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021).

Dalam deklarasinya, Amien Rais akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Dia juga meyakini, Partai Ummat akan mampu melakukan perbaikan dan kebaikan nasional.

"Kami yakin, seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kebaikan nasional. Sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konsitusional," katanya.

Adapun dalam susunan kepengurusan Partai Ummat, Amien Rais ditunjuk sebagai Ketua Majelis Syuro. Sedangkan posisi Ketua Umum dipegang oleh menantu Amien Rais yaitu Ridho Rahmadi.

Sebelumnya, saah satu pendiri Partai Ummat Agung Mozin mengatakan, Ridho Rahmadi memang ditunjuk majelis syuro untuk menjadi kandidat Ketua Umum. Pertimbangannya, Ridho dinilai tidak memiliki beban politik dan latar belakang yang jelas. Sehingga pas dengan tagline dari Partai Ummat yaitu melawan kezaliman, menegakan keadilan.

"(Ridho) tidak memiliki beban politik, identitasnya jelas," kata Agung kepada wartawan.

Berikut susunan lengkap pengurus Partai Ummat:

Majelis Syuro:

Muhammad Amien Rais

Wakil ketua

MS kaban

Thalib Sagaf Aldjufri

Sekretaris Majelis Syuro:

Ansufri Idrus Sambo

DPP

Ketua Umum : Ridho Rahmadi

Sekretaris Jenderal: Ahmad Muhajir Sodruddin

Bendahara Umum:

Benny Suharto

Wakil Ketua Umum:

Agung Mozin,

Sugeng

Chandra Tirta Wijaya

Rekomendasi