Dikritik Nonton Ikatan Cinta, Mahfud MD: Terima Kasih Atas Kritik dan Dukungan, Saya Tetap Bekerja

| 17 Jul 2021 17:00
Dikritik Nonton Ikatan Cinta, Mahfud MD: Terima Kasih Atas Kritik dan Dukungan, Saya Tetap Bekerja
Mahfud MD (Dok. Antara)

ERA.id - Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi kritik terhadap dirinya yang asyik menonton serial Ikatan Cinta. Ia menerima semua kritik tersebut.

"Tak apa-apa kalau sinetron. Semua kritik dan dukungan bagus. Terimakasih atas semua kritik dan dukungan untuk cuitan saya itu," kata Mahfud saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Menurutnya, atas kritik tersebut artinya demokrasi berjalan. Sebab ada pandangan beragam mulai dari mengkritik hingga mendukung. Lalu ada juga yang diam saja.

"Tidak ada yg melanggar hukum," katanya.

Ia pun menegaskan dirinya tentu tetap bekerja. Bahkan ia menghadiri rapat resmi bisa sampai pukul 10 malam. Bahkan Jumat ia seharian rapat.

"Jumat kemarin saya rapat berkali-kali sampai jam 21.00. Terakhir mimpin rapat lintas kementerian/ lembaga sampai jam 21.30 membahas strategi media dan pengamanan G20 Presidency yang akan berlangsung tahun 2022," katanya.

Ia pun masih sempat berpesan soal hukum dalam sinetron. Menurutnya, ada perbedaan mendasar antara hukum pidana, perdata dan administrasi.

"Kalau yang itu, saya hanya ingin menyampaikan pesan penting agar di ruang publik yang banyak ditonton orang hukum dipahami sesuai bidangnya. Ada perbedaan mendasar antara hukum pidana, hukum perdata, dan hukum administrasi. Kalau ini tak dipahami ya kacau, apalagi kalau diperagakan sebagai tindakan aparat," katanya.

Rekomendasi