Yasonna: PDIP Tidak Hanya Berpikir Tentang Politik Kekuasaan, Tapi Juga Lingkungan Hidup

| 23 Jan 2022 11:30
Yasonna: PDIP Tidak Hanya Berpikir Tentang Politik Kekuasaan, Tapi Juga Lingkungan Hidup
Yasonna Laoly (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Yasonna Laoly mengikuti kegiatan penanaman serentak yang digelar partai di sejumlah tempat di Bali, Minggu (23/1/2022). Penanaman jenis pohon cemara udang itu dilakukan dalam rangka HUT PDIP dan milad Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada hari ini.

Menteri Hukum dan HAM itu bersama ratusan kader partai menanam 500 bibit pohon cemara udang di Pantai Bukit Muntig Siokan, Mertasari, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Yasonna didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, yakni Krisdayanti dan I Wayan Sudirta. Hadir juga Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, dan Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede.

Yasonna mengatakan bahwa Ketua Umum Megawati selalu mengingatkan kepada para kader untuk selalu melestarikan alam dan menjaga lingkungan. Yasonna mengisahkan betapa komitmennya Presiden Kelima RI itu dalam melestarikan alam, sampai mencari pohon-pohon langka hingga ke Papua. Ketua Umum Megawati, lanjut dia, terus mencari tanaman langka agar jangan punah. Maka ini saya kira merupakan tugas partai.

"PDI Perjuangan tidak hanya berpikir tentang politik kekuasaan, politik tentang pembangunan ekonomi, tetapi juga lingkungan hidup yang menjadi konsentrasi dunia," kata Yasonna.

"Dan jauh sebelum ini saya sering bertemu dengan Ibu Ketua Umum yang selalu mengingatkan kita tentang lingkungan hidup, merawat pertiwi, merawat alam, menyatukan diri dengan alam," tambah dia.

Oleh karena itu, kata Yasonna, pada kesempatan HUT Ketua Umum Megawati ini, PDIP melakukan gerakan menanam, membersihkan kali serta lingkungan.

"Ibu Mega ini yang dapat kami sampaikan sebagai ucapan ulang tahun kami yang tulus sesuai perintah ibu merawat pertiwi, merawat alam, mencintai kehidupan," jelas dia.

Meski demikian, Yasonna berharap aksi pada hari ini tidak menjadi gerakan insidental saja, melainkan harus berkelanjutan. Yasonna juga mengingatkan sudah tiga tahun berturut-turut PDIP sebagai partai politik melakukan gerakan penghijauan. "Mari kita jadikan ini gerakan kita sehari-hari," kata dia.

Yasonna juga mengajak para kader mendoakan Ibu Megawati panjang umur, sehat, dan tetap bahagia.

"Saya harapkan hari ini merupakan kado manis kepada Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri. Kami juga berharap Ibu Megawati terus membimbing kami kader-kader partai agar menjadi abdi bangsa yang militan untuk menjaga Republik, menjaga NKRI," jelas dia.

Kami juga pernah menulis soal Warga Kota Tangerang Terpapar Covid-19 Varian Omicron Bertambah, Jadi Lima Orang. Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi