Ma'ruf Amin Minta PKS Jadi Benteng Pertahanan Paham Radikal Terorisme, Eko Kuntadhi: Satir Ala Wapres...

| 02 Feb 2022 09:30
Ma'ruf Amin Minta PKS Jadi Benteng Pertahanan Paham Radikal Terorisme, Eko Kuntadhi: Satir Ala Wapres...
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi berkomentar terkait dengan pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang meminta Partai Keadilan Sejahtera menjadi benteng pertahanan paham radikal terorisme.

Melalui akun media sosial Twitternya, Eko Kuntadi pernyataan Ma'ruf Amin tersebut merupakan bentuk satir terhadap PKS.

"Satir ala Wapres...," jelas Eko Kuntadhi pada Selasa (1/2/2022).

Sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 KH. Ma'ruf Amin menitipkan harapan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam rangka terselenggaranya Rakernas PKS tahun 2022.

"Saya harapkan PKS terus mempromosikan Islam yang damai, moderat, dan wasathiyah. Sehingga menjadi benteng pertahanan dari paham-paham radikal terorisme," pesan KH. Ma'ruf.

KH. Ma'ruf meminta PKS untuk bisa mengoptimalkan segenap kontribusinya dalam menghadapi tantangan kondisi Indonesia saat ini.

"Saat ini bangsa kita tengah menghadapi tantangan berat yang membutuhkan kerja sama untuk menanganinya. Sebagaimana tema Rakernas PKS, Semangat Transformasi dan Kolaborasi, saya minta PKS mengoptimalkan segenap kontribusinya," ujar KH. Ma'ruf.

KH. Ma'ruf mengatakan kontribusi tersebut dapat berperan dalam memulihkan Indonesia dari pandemi Covid-19 dan menjaga keutuhan NKRI.

"Dengan berperan aktif melahirkan gagasan-gagasan inovatif dan terus berkolaborasi dengan elemen bangsa lainnya, baik untuk memulihkan Indonesia dari Covid-19 maupun untuk menjaga keutuhan NKRI," ucap KH. Ma'ruf.

Dalam videonya KH. Ma'ruf juga mengucapkan kontribusi PKS dalam membangun demokrasi Indonesia.

"Terimakasih atas kontribusi PKS dalam membangun demokrasi indonesia selama ini. Sebagai partai yang memiliki kader yang solid hingga ke akar rumput saya harapkan mampu menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi dan kesehatan rakyat," ungkap dia.

Kami juga pernah menulis soal Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Ulama: Jangan Berlebihan Berdakwah Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi