Rayakan Imlek, PDIP Kenang saat Etnis Ahok Tak Dipermasalahkan di Pilgub DKI Jakarta

| 02 Feb 2022 10:21
Rayakan Imlek, PDIP Kenang saat Etnis Ahok Tak Dipermasalahkan di Pilgub DKI Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Jokowi (Dok. Ahok)

ERA.id - Saat perayaan Imlek, 1 Februari 2022 kemarin, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Ksritiyanto, memuji Ketua Umum Megawati Soekarnoputri setinggi langit.

Tak cuma itu, ia juga menilai partainya membangun harmoni antaretnis. Terbukti, saat Mega memberi karpet merah untuk Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Kami tak melihat etnisnya, Pak Ahok ketika dicalonkan menjadi calon Gubernur DKI (2017), bukan karena dilihat etnisnya, melainkan kualifikasi kepemimpinannya. Itulah yang menjadi karakter Pancasila dibumikan dalam seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara. Inilah Indonesia tanpa diskriminasi," ucapnya, Selasa (2/2/2022).

Selain itu, Hasto mengajak semua warga keturunan Tionghoa kembali mengingat semangat perjuangan Indonesia merdeka.

Sebab warga Indonesia etnis Tionghoa pada masa perjuangan, berjuang untuk Indonesia merdeka dengan menghidupi semangat antikolonialisme dan antiimperialisme.

Dalam konteks sekarang, kata Hasto, bisa diwujudkan lewat aspek kepedulian dan keadilan sosial. Mereka yang memegang kendali korporasi besar, misalnya tidak hanya CSR, tetapi bagaimana melalui bidang usaha mereka dan membawa spirit berdikari.

"Karena sebagai bangsa kita satu. Ini yang ditegaskan Bung Karno. Menyatu dalam jiwa bangsa Pancasila yang mengedepankan gotong royong," ujar Hasto.

Dengan jiwa kemanusiaan yang berkobar, lanjut dia, ada keharmonian saat bergerak saling memberikan uluran tangan jika melihat anak bangsa yang membutuhkan bantuan tanpa memandang suku, ras, maupun agamanya.

Kami juga pernah menulis soal Hina Prabowo Macan Mengeong, Abu Janda Bongkar Jejak Digital Edy Mulyadi, Ternyata Dulu Sekjen GNPF Ulama 212 hingga Ikut Jebloskan Ahok ke Penjara.. Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi