Kemarin Warga Berkerumun Saat Jokowi Bagi-bagi Kaus, Kini Buruh Berkerumun Demo di Depan DPR

| 07 Feb 2022 13:12
Kemarin Warga Berkerumun Saat Jokowi Bagi-bagi Kaus, Kini Buruh Berkerumun Demo di Depan DPR
Dok. KSPI

ERA.id - Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berjalan kaki (long march) dari arah Senayan menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022).

Dari pantauan Antara di lokasi pukul 11.00 WIB, ribuan massa yang mayoritas menggunakan baju warna hitam itu jalan berbaris dengan tertib dan hampir menutup seluruh ruas Jalan Gatot Subroto.

Karena aksi buruh hampir menutup seluruh ruas jalan, kendaraan pun melintasi jalur bus TransJakarta yang ada di sisi paling kanan.

Setelah tiba di depan Gedung DPR RI, massa tampak berbaris dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Tepat di belakang barisan massa, terlihat ada satu buah mobil yang membawa "sound system" untuk orasi. Sementara itu, petugas kepolisian menyampaikan imbauan agar buruh menerapkan protokol kesehatan di tengah melonjaknya kasus COVID-19.

Hingga saat ini, ribuan massa sudah memadati depan Gedung DPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Sebuah video yang merekam kegiatan bagi-bagi kaus oleh Presiden Joko Widodo kepada warga menjadi viral di media sosial. Video tersebut diambil saat Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Porsea di Kabupaten Toba pada Rabu (2/2/2022).

Dalam video terlihat Jokowi yang baru turun dari mobil dikerumuni masyarakat. Masyarakat tampak ingin mendekatinya sambil terus memanggil nama Jokowi.

Meski sudah dihalangi petugas keamanan dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), warga tetap antusias dan tak terbendung untuk mendekati Jokowi.

Kami juga pernah menulis soal Polisi Pastikan Pernyataan Arteria Dahlan Soal 'Bahasa Sunda' Tak Bisa Dipidana: Anggota DPR Tak Bisa Dituntut Karena Pernyataan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi