Ngotot Tetap Laksanakan PTM, Gibran Akali dengan Cara Hybrid

| 13 Feb 2022 22:00
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuat kebijakan tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (14/2/2022) esok hari. Setelah sepekan menggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ), esok hari rencananya PTM akan dilaksanakan kembali.

”Bukan PTM lho, silahkan dicermati, besok PTM dan PJJ hybrid,” katanya pada Minggu (13/2/2022).

Metode pembelajaran hybrid ini sudah dilakukan sebelumnya. Sehingga murid dan wali murid bisa menentukan untuk memilih metode pembelajaran yang mana. Bisa melaksanakan PTM atau daring melalui rumah masing-masing.

”Orang tua nggak peru risau, kalau takut PTM silahkan belajar di rumah. Mereka tetap dihitung masuk meski ikut PJJ,” kata Gibran.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Etty Retnowati mengatakan bahwa sudah memberikan surat edaran bagi sekolah-sekolah yang tidak terpapar Covid-19 untuk melaksanakan PTM. Ia berharap seluruh sekolah sanggup untuk melaksanakan pembelajaran secara hybrid.

”Ada beberapa sekolah yang sampai saat ini masih tracing karena ada yang terpapar. Semua sekolah yang melaksanakan PTM tetap akan meminta persetujuan wali murid,” katanya.

Berdasarkan Data Covid-19 Kota Solo Minggu (13/2/2022), jumlah kasus aktif di Solo 1.684 orang. Rinciannya, sebanyak  1.629 pasien menjalani isolasi mandiri dan 55 pasien dalam perawatan rumah sakit.

 

Kami juga pernah menulis soal Anies Baswedan Minta PTM Sekolah di Jakarta Dihentikan, KPAI Beri Dukungan Penuh Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi