Hadapi Gelombang Ketiga COVID-19, Kapolda Sumut Minta Semua Pihak Lakukan Hal Ini

| 17 Feb 2022 17:48
Hadapi Gelombang Ketiga COVID-19, Kapolda Sumut Minta Semua Pihak Lakukan Hal Ini
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak sampaikan instruksi tegas di Pulau Nias (Dok. Polda Sumut)

ERA.id - Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak meminta seluruh pihak bersiap menghadapi gelombang ketiga COVID-19 yang diprediksi kembali meningkat.

"PPKM ini harus disampaikan kepada masyarakat, kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dibatasi dan perketat dan berlakukan aturan baik itu instruksi Gubernur Sumut dan Mendagri," kata Irjen Panca Putra, Kamis (17/2/2022).

Hal tersebut disampaikan Panca saat meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi di Pulau Nias bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu mengatakan saat ini penyebaran COVID-19 di Nias masih tinggi. Oleh sebab itu dia meminta agar disediakan tempat isolasi sebagai upaya memutus rantai penularan.

Selain itu, Panca juga menginstruksikan agar pintu-pintu masuk wisatawan seperti di Bandara harus diperketat.

"Apalagi data capaian vaksinasi Pulau Nias untuk dosis 2 masih rendah. Ini harus kita kejar. Data kan lansia yang belum vaksin, dan lakukan vaksinasi secara door to door," tegasnya.

Untuk mengejar target vaksinasi di Pulau Nias, sebanyak 1.500 dosis vaksin baik kepada lansia maupun pelajar disebar agar target vaksinasi di Kabupaten Nias tercapai.

Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Nias dosis I sebesar 89 persen dan dosis II  69 persen. Sementara, untuk vaksinasi anak dosis I sebesar 80 persen dan dosis II baru  33 persen.

"Vaksin harus terus dituntaskan, kejar yang masih rendah. Semua pihak harus bergandengan tangan untuk menghadapi ini," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Vaksin Dosis Pertama Capai 90,80 Persen, Disdik Sulsel Targetkan Vaksinasi Siswa Rampung Akhir Februari 2022 Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : covid-19 sumut
Rekomendasi