Giring Ganesha Mundur dari Pencapresan 2024: Belum Waktunya Bagi Saya

| 24 Feb 2022 11:12
Giring Ganesha Mundur dari Pencapresan 2024: Belum Waktunya Bagi Saya
Giring Ganesha (Dok. PSI)

ERA.id - Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia. Keputusan ini diambil setelah berkeliling Indonesia sejak Agustus 2020.

“Saya bertemu rakyat dan tokoh-tokoh di berbagai provinsi dan kabupaten/kota. Dalam sekian perjalanan itu, ketika saya berbicara soal sosok pemimpin ideal, nama Pak Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia. Banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk  memimpin Indonesia. Berdasarkan fakta itu jugalah saya merasa 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai Presiden Indonesia,”  kata Giring dalam konferensi pers di Basecamp DPP PSI, Kamis (24/2/2022).

Maka, per 24 Februari 2022, Giring Ganesha menyatakan mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia. Bersama para pengurus DPP PSI, ia akan fokus pada perjuangan meloloskan PSI ke Senayan pada Pemilu 2024.

Seperti diketahui, Giring menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia pada 2024.

“Pencalonan ini berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional, untuk ikut menentukan arah masa depan Indonesia,” kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin 24 Agustus 2020.

Masuk politik dan mencalonkan diri menjadi presiden, kata Giring saat itu, adalah fase pergulatan hidup menjadi bagian dari Indonesia, negeri yang sangat dicintainya.

Kami juga pernah menulis soal Dengar Anies Baswedan Ajak Nidji ke JIS, PSI: Nanti Kami Kirimkan Tanda Tangan Giring Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags :
Rekomendasi