Bantah Ada Pertemuan dengan Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet, PAN: Ketua Umum Sibuk Keliling Indonesia

| 07 Mar 2022 18:30
Bantah Ada Pertemuan dengan Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet, PAN: Ketua Umum Sibuk Keliling Indonesia
Zulkifli Hasan (Antara)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) membantah adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang secara khusus membahas soal reshuffle kabinet.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Maulida mengatakan, selama ini Zulkifli tengah sibuk melakukan roadshow dan berkeliling Indonesia untuk bertemu dengan basis konstituen dan pengurus partai di daerah. Sehingga tidak mungkin ada agenda pertemuan dengan Presiden Jokowi.

"Berita itu tidak benar, kerana kemarin Ketua Umum (Zulkifli Hasan) road show konsolidasi kader dan pemantapan persiapan Pemilu di Jawa Tengah. Keliling ke seluruh kabupaten/ kota untuk bertemu dengan basis konstituen dan pengurus partai," kata Viva kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Saat ini, kata Viva, PAN sebagai salah satu partai politik koalisi pemerintah masih konsisten membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memulihkan ekonomi nasional dan kebutuhan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Sebagai partai koalisi pemerintah, PAN tetap konsisten dan berkomitmen untuk membantu pemerintahan Presiden Jokowi dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan pemenuhan kebutuhan kesehatan rakyat," kata Viva.

Sebelumnya, Zulkifli juga sudah tegas membantah adanya pertemuan antara dirinya dengan Jokowi.

"Tidak benar," ujar Zulkifli kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (7/3/2022).

Rumor yang beredar, pertemuan antara Jokowi dengan Zulkifli dilakukan pada akhir awal Februari 2022. Dalam pertemuan itu, Jokowi menyinggung ingin merombak kabinet dan menyertakan PAN di dalam susunan menterinya.

Sebelumnya, kabar PAN akan menjadi bagian dalam kabinet Indonesia Maju sudah santer terdengar sejak PAN bergabung bersama partai koalisi pemerintah.

Sekitar akhir tahun lalu, juga santer beredar bahwa Zulkifli digadang-gadang bakal ditunjuk Jokowi sebagai salah satu menterinya. Namun, hingga tahun berganti, reshuflle kabinet tak kunjung terjadi.

Rekomendasi