Bahas Pemilu 2024, AHY: Demokrat-NasDem Ingin Berperan Besar di Pemerintahan Mendatang

Tim Editor

AHY (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup selama kurang lebih dua jam di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022).

AHY mengaku, pertemuan tersebut sangat cair. Ada sejumlah hal yang dibicarakan, salah satunya terkait politik di 2024.

"Kita juga berbicara bagaimana melihat isu politik 2024. Di sinilah tentunya diskusi cukup cair," kata AHY.


Menurut AHY, baik Demokrat maupun NasDem sepakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Keduanya juga bertekat meningkatkan perolehan suara dan jumlah kursi di parlemen pada 2024 mendatang.

Selain itu, kata AHY, Demokrat dan NasDem juga sepakat untuk berperan besar di dalam pemerintahan di masa mendatang.

"Artinya kita harus mempersiapkan ini sebaik-baiknya. Sejak sekarang mesin partai kita jaga, dijalankan dengan efektif, yang pasti setiap partai khususnya pembicaraan Demokrat dan NasDem ingin meningkat perolehan suara, jumlah kursi di parlemen," ujar AHY.

Meski begitu, belum ada kesepatan yang pasti apakah Demokrat dan NasDem akan berkoalisi di Pemilu 2024 mendatang. Walaupun peluang tersebut terbuka.

AHY menekankan, pihaknya tidak ingin terjebak pada keputusan-keputusan yang kaku. Sebab masih banyak pembahasan yang harus dibicarakan.

"Sekali lagi kami berdua tentunya ingin sukses di Pemilu 2024," kata AHY.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, perolehan suara sah Demokrat sebanyak 10.876.057 atau 7,77 persen dan mendapat 54 kursi di parlemen.

Sementara Partai NasDem memperoleh suara sah sebanyak 12.661.798 atau
9,05 persen, dan mendapat 59 kursi parlemen.

Kami juga pernah menulis soal NasDem Pastikan Big Data Tak Bisa Jadi Dasar Tunda Pemilu: Negara ini Mau Diarahkan Kemana Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: ahy surya paloh nasdem demokrat

Bagikan: