Ridwan Kamil Dianggap Jadi Sosok Paling Berpotensi Jadi Cawapres 2024

| 31 Mar 2022 08:16
Ridwan Kamil Dianggap Jadi Sosok Paling Berpotensi Jadi Cawapres 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

ERA.id - Hasil survei Median menyatakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Yudhoyono, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masuk ke dalam peringkat lima besar kandidat calon presiden Pemilu 2024.

Survei yang mengambil data pada 1-7 Maret 2022 kepada 1.200 responden yang memiliki hak pilih.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, dalam keterangan persnya, Rabu (30/3/2022), mengatakan berdasarkan pada pertanyaan tertutup, muncul 10 besar elektabilitas calon presiden.

Sosok Agus Yudhoyono mendapat 5,1 persen, diikuti Kamil berada di peringkat lima dengan elektabilitas 3,8 persen. Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapat 13,1 persen dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan elektabilitas 14,4 persen.

"Peringkat pertama Prabowo Subianto dengan 20,1 persen," kata Marbun.

Sedangkan pada pertanyaan tertutup untuk calon wakil presiden yang akan dipilih responden, Agus Yudhoyono mendapat angka 5,5 persen, Muhaimin Iskandar 5,3 persen, Airlangga Hartarto 4 persen dan Susi Pudjiastuti 3,2 persen. Adapun Kang Emil berada di peringkat pertama dengan 5,8 persen.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Instrat, Ridwansyah Y Achmad, menambahkan, hasil survei itu menunjukkan Kamil berpotensi menjadi kandidat calon wakil presiden paling potensial dipilih masyarakat.

Kami juga pernah menulis soal Siapa Tjetjep yang Dapat Tiket Nonton MotoGP Mandali dari Ridwan Kamil? Bukan Orang Sembarang Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi