Luhut Sampaikan Kabar Baik: Kasus Corona Turun Tajam hingga 97 Persen saat Ramadan

Tim Editor

Luhut Binsar Pandjaitan (Dok. Kemenko Marves)

ERA.id - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kabar baik terkait penanganan kasus COVID-19 di tengah bulan Ramadan. Luhut mengatakan kasus Corona di Indonesia turun drastis.

Luhut mengatakan kasus harian turun hingga 97 persen dibanding puncak Corona varian Omicron.

"Dit engah momen bulan suci Ramadan yang merupakan bulan yang sangat baik bagi umat muslim, kondisi dan situasi pandemi Covid-19 hingga hari ini juga dalam kondisi yang begitu baik. Bila dilihat secara nasional, dalam waktu kurang dari tiga bulan ini kasus harian telah menurun sangat tajam hingga 97 persen dari puncak kasus yang disebabkan oleh varian Omicron," kata Luhut, Senin (4/4/2022).


Luhut menjelaskan selain itu kasus aktif secara nasional juga turun hingga 83 persen dari puncak kasus yang lalu, saat ini sudah berada di bawah 100 ribu. Hal lain yang menggambarkan bahwa kondisi Covid-19 varian Omicron cukup baik, terlihat dari turunnya rawat inap rumah sakit hingga 85 persen, BOR rumah sakit saat ini yang hanya 6 persen, hingga positivity rate dibawah standar WHO yakni 4 persen.

"Jumlah orang meninggal pun turun tajam hingga 88 persen dibandingkan puncak kasus Omicron yang lalu. Dari data-data diatas kami menarik kesimpulan bahwa kondisi varian Omicron di Indonesia saat ini berada pada posisi yang terkendali," katanya.

Sebelumnya, puncak kasus Corona harian di RI pernah mencapai 64.718 kasus pada Rabu (16/2). Jumlah itu lebih tinggi dibanding rekor sebelumnya, 57.049 kasus pada Selasa (15/2).

Kami juga pernah menulis soal Di Depan Luhut dan Erick Thohir, Jokowi Singgung Reshuffle Kabinet Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: corona luhut binsar pandjaitan covid-19 omicron

Bagikan: