Luhut Sebut Kemungkinan Harga Pertalite dan Elpiji 3 Kg Bakal Naik, Airlangga: Kita akan Umumkan

| 05 Apr 2022 20:51
Luhut Sebut Kemungkinan Harga Pertalite dan Elpiji 3 Kg Bakal Naik, Airlangga: Kita akan Umumkan
Airlangga Hartarto (BPMI Sekretariat Presiden)

ERA.id - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah masih mengkaji rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan gas elpiji 3 kg. Rencana tersebut sebelumnya disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"(Kenaikan harga pertalite dan elpiji 3 kg) saat sekarang kita masih mengkaji," kata Airlangga dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (5/4/2022).

Airlangga menambahkan, apabila pemerintah telah selesai mengkaji rencana kenaikan pertalite dan elpiji 3 kg, maka akan segera diumumkan. Dia meminta masyarakat bersabar.

"Setelah kita kaji kita umumkan tapi sekarang belum," kata Airlangga.

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitanbilang harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite hingga gas LPG 3 kilogram, akan naik.

Luhut mengatakan pemerintah akan memperhitungkan dengan cermat dan melakukan sosialisasi terkait rencana kenaikan tersebut. Meski demikian, ia tak menjelaskan lebih lanjut soal rencana tersebut.

"Overall (secara keseluruhan) akan terjadi (kenaikan) nanti Pertamax, Pertalite, kalau Premium belum. Juga gas yang 3 kg (akan naik). Jadi bertahap, 1 April, nanti Juli, bulan September, itu nanti bertahap akan dilakukan oleh pemerintah," kata Luhut, Jumat (1/4).

Kami juga pernah menulis soal Terkuak! Luhut Jabat Ketua Dewan Pembina Apdesi Versi Surtawijaya, Tapi Bantah Mobilisasi Dukung Jokowi 3 Periode Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi