Setelah Rakernas, PDIP Jadwalkan Silaturahmi ke Partai Politik Lain

| 21 Jun 2022 19:04
Setelah Rakernas, PDIP Jadwalkan Silaturahmi ke Partai Politik Lain
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan mulai melakukan silaturahmi ke partai-partai politik lainya setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Adapun Rakernas PDIP digelar selama tiga hari mulai 21-23 Juni 2022.

"Nanti abis Rakernas kita akan keliling," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Terkait dengan sejumlah ketua umum partai mulai melakukan silaturahmi dan telah membentuk koalisi, seperti Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan kerja sama PKB-Gerindra, Hasto mengatakan PDIP mengapresiasinya.

Hasto memandang silahturahmi politik yang dilakukan partai politik untuk membangun kesamaan dalam rangka mengusung calon presiden dan calon wakil presiden. PDIP juga akan melaksanakan silahturahmi dalam waktu dekat.

"PDIP menanggapi sangat positif pertemuan para ketua umum partai, baik pak Airlangga pak Zulkifli Hasan, pak Airlangga dengan Pak Suharso Monoarfa. Maupun pak Prabowo dengan Cak Imin semua bagus itulah silahturahmi politik," kata Hasto.

"Itu kan silahturahmi kerja sama itu di dalam mengusung calon presiden calon wakil presiden kesamaan platform agenda ke depan," pungkasnya.

Rekomendasi