Tjahjo Kumolo Wafat, Megawati Perintahkan Kadernya Kibarkan Bendera PDIP Setengah Tiang di Kantor-kantor Partai

| 01 Jul 2022 15:26
Tjahjo Kumolo Wafat, Megawati Perintahkan Kadernya Kibarkan Bendera PDIP Setengah Tiang di Kantor-kantor Partai
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo. Megawari meminta untuk memberikan penghormatan terbaik bagi almarhum.

"Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan Partai untuk memberikan penghormatan terbaik pada Almarhum dengan mengibarkan Bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor Partai," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Ia pun memastikan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan memberikan penghormatan terbaik dengan mendoakan almarhum agar husnul khotimah. PDI Perjuangan akan memberikan penghormatan dengan protokol Partai.

"Beliau salah satu kader terbaik Partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," ujar Hasto.

Untuk diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menjalani perawatan instensif selama beberapa hari belakangan ini.

Jenazah Tjahjo Kumolo rencananya akan disemayamkan di rumah dinas di Menteri PANRB jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan.

Rekomendasi