Hubungan Megawati dan Surya Paloh Tak Ada Masalah, NasDem Tinggal Tunggu 'Kopi Darat' dengan PDIP

| 19 Jul 2022 11:52
Hubungan Megawati dan Surya Paloh Tak Ada Masalah, NasDem Tinggal Tunggu 'Kopi Darat' dengan PDIP
Willy Aditya (Dok. Instagram willyaditya)

ERA.id - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menegaskan, hubungan antara Ketua Umumnya Surya Paloh dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tak pernah ada masalah. Apalagi keduanya merupakan Soekarnois.

"Bu Mega dan Bang Surya itu berteman cukup lama, mereka sama-sama anak ideologis Bung Karno, sama-sama Soekarnois," kata Willy kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Dengan latar belakang itulah, Willy menilai peluang Partai NasDem bekerja sama dengan PDIP di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sangat terbuka.

Menurut Willy, partainya dan PDIP memiliki semangat yang sama dalam berpolitik, yaitu mementingkan kepentingan bangsa di atas kepentingan partai.

"Tentang potensi kerja sama ya sangat terbuka sekali. Ya karena tentu bagi Bang Surya dan juga Bu Mega mungkin kepentingan politik kebangsaan lebih di atas kepentingan partai," kata Willy.

Meskipun peluang bekerja sama terbuka, namun kata Willy hingga saat ini memang belum ada pembicaraan langsung antara Partai NasDem dengan PDIP. Apalagi partainya masih melakukan konsolidasi pasca rakernas.

Menurut Willy, kerja sama antara NasDem dengan PDIP hanya tinggal menunggu waktu kedua partai itu bertemu.

"Kontak batin jalan terus, kita tinggal kontak fisik saja. Tinggal ketemu kopi darat saja," kata Willy.

Rekomendasi