Sosok Jhon LBF, Pengusaha Tajir yang Mau Gaji Tiko Minimal Rp10 Juta per Bulan

| 12 Jan 2023 14:22
Sosok Jhon LBF, Pengusaha Tajir yang Mau Gaji Tiko Minimal Rp10 Juta per Bulan
Sosok Jhon LBF (Twitter)

ERA.id - Sosok Jhon LBF menjadi sorotan netizen setelah melalui postingan di media sosial Instagram, dirinya menawarkan pekerjaan pada Tiko.

Perlu diketahui, Tiko adalah laki-laki yang viral lantaran bertahun-tahun merawat ibunya di rumah mewah yang terbengkalai tanpa adanya saluran listrik dan air.

Setelah viral, Tiko kemudian banjir mendapat bantuan dari publik fitur salah satunya adalah mendapatkan pekerjaan dari pengusaha ternama, John LBF.  Menariknya pengusaha bernama asli Henry Kurnia Adhi ini siap merenovasi rumah mewah Tiko dan Ibu Eny yang terbengkalai.

"Alhamdulillah. Semalam saya sudah bertemu Tiko. Selain saya menawarkan Tiko bekerja di salah satu perusahaan saya dengan gaji minimal Rp10 juta/bulan," tulis Jhon LBF, dikutip dari unggahan Instagram @jhonlbf pada Senin (9/1/2023).

Siapakah Henry Kurnia Adhi atau yang lebih dikenal sebagai Jhon LBF tersebut? Berikut ini simak penjelasannya.

Mengenal Sosok Jhon LBF

  1. Punya Banyak Pengikut

Sebelum viral Tiko dan Ibunya, Jhon LBF sendiri sudah lebih dulu dikenal dan lantaran aktif mengelola bisnis dan kerap membagikan konten-konten motivasi di Instagram dan juga TikTok.

Perlu diketahui, akun TikTok Jhon LBF sendiri sudah memiliki pengikut sebanyak 3,1 juta orang, sementara itu akun Instagramnya sudah memiliki pengikut hingga 384 ribu orang.

  1. Punya Banyak Bisnis

    sosok Jhon LBF punya banyak lini usaha (Twitter)

Jhon LBF memulai kesuksesan berbisnis melalui perusahaan bernama PT Lima Sekawan Indonesia. Perusahaan Jhon LBF tersebut bergerak di bidang jasa pengaturan pelunasan perusahaan.

Selain itu, Jhon LBF juga memiliki beberapa lini usaha lain, di antaranya kontraktor (jhontraktor.co), skincare (jhonskin.co), Jhontainment, Mevol, dan Jhotax.

  1. Mualaf

Jhon LBF sendiri ternyata adalah seorang mualaf dan kini beragama Islam. Hal tersebut sebagaimana diketahui dari kanal YouTube Fans Jhon LBF. Diketahui Jhon LBF masuk Islam sejak Oktober 2019 lalu. 

Selain Jhon LBF, ternyata kedua dua saudara perempuanya (kakak dan adiknya) ternyata juga seorang mualaf. Meskipun demikian, menurut pengakuan Jhon LBF kedua orang tuanya masih menganut agama Kristen.

  1. Mantan Pengangguran

Dilansir dari Kanal YouTube Anang Hermansyah, Jhon LBF memiliki prinsip Man jadda wajada (siapa yang sungguh-sungguh akan berhasil), kun fayakun (kalau Allah sudah berkehendak tidak ada manusia yang bisa membatalkan).

Jhon LBF mengaku selalu melibatkan agama dalam kehidupannya sehingga dapat memperoleh kesuksesan dan kekayaan sampai sekarang, Perlu diketahui, Jhon LBF adalah seorang pengangguran pada tahun 2019 lalu.

  1. Mantan MC di Lomba Burung

    Jhon LBF saat menjadi MC Burung (Twitter)

Dilansir dari Kompas, Jhon LBF merantau ke Jakarta pada tahun 2007 dan sempat bekerja sebagai sales. Bahkan sebelum masuk ke dunia bisnis, Jhon LBF sempat menjadi MC di berbagai perlombaan burung.

Kemudian pada tahun 2020, ketika Jhon LBF masih menjadi marketing di Hive Five (PT Lima Sekawan Indonesia) dirinya memperoleh kinerjanya baik sehingga dirinya diberikan hadiah mobil oleh bosnya hingga menjadi mitra bisnis.

  1. Istri dan Anak Jhon LBF

Jhon LBF adalah seorang pria berusia 38 tahun dan sudah menikah dengan Kiki Ulandari pada 8 November 2019 lalu. Menariknya pernikahan Jhon LBF hanya diselenggarakan di sebuah KUA tanpa pesta perayaan. Mereka dikarunia putra, Radeka pada 2020.

Selain sosok jhon lbf, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi