Mengenal Profil Jonathan Latumahina, Ayah David yang Dianiaya Dandy

| 28 Feb 2023 20:35
Mengenal Profil Jonathan Latumahina, Ayah David yang Dianiaya Dandy
Jonathan Latumahina (Twitter @seeksixsuck)

ERA.id - Dalam beberapa waktu terakhir profil Jonathan Latumahina menarik perhatian warganet. Hal tersebut lantaran anaknya, Cristalino David Ozora, menjadi korban penganiayaan oleh Mario Dandy Satrio. Dandy merupakan anak dari Rafael Alun Trisambodo, pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak yang beberapa waktu lalu dicopot dari jabatannya.

Salah satu informasi yang diketahui warganet dari sosok ayah David adalah pengurus pusat GP Ansor. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, simak uraian berikut yang dikutip Era.id dari berbagai sumber.

Profil Ayah David, Jonathan Latumahina

Jonathan Latumahina diketahui adalah sosok pria dengan banyak tato di tubuhnya, termasuk leher dan lengan. Dia adalah seorang mualaf. Tato-tato tersebut dia miliki sebelum masuk Islam.

Jo bersama anaknya, David (Twitter @seeksixsuck)

Jo, panggilan Jonathan Latumahina, memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 2019. Tak lama setelahnya, David mengikuti jejak sang ayah menjadi mualaf.

Seperti telah dijelaskan, Jo merupakan salah satu pengurus pusat GP Ansor (Gerakan Pemuda Ansor). GP Ansor adalah badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) bidang kepemudaan dan kemasyarakatan.

Sejak 2015 hingga saat ini, GP Ansor dimimpin oleh Yaqut Cholil Qoumas. Dia juga menjadi Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju, terhitung sejak 23 Desember 2020 hingga sekarang. Jadi, status Jo adalah pengurus di bawah kepemimpinan Yaqut.

Di GP Ansor, Jo menjadi bagian dari Tim Cyber PP GP Ansor. Dia juga diketahui kerap mengunggah aktivitasnya di media sosial, baik Facebook, Twitter, maupun TikTok. Akun TikTok Jo adalah @qitmr.25, sedangkan akun Twitter-nya adalah @seeksixsuck dengan jumlah pengikut mencapai 12.322 akun.

Diketahui bahwa Jo baru saja melangsungkan pernikahan dengan perempuan bernama Amelia Resolute pada Februari 2023. Namun, belum diketahui siapa istri Jo sebelumnya. 

Sikap Jonathan Latumahina Terkait Kasus Penganiayaan David

Dikutip Era.id dari akun Twitter @seeksixsuck, Jo mengaskan bahwa dirinya tidak akan menempuh jalur damai, melainkan jalur hukum.

Dan untuk semua hal terkait urusan hukum tetap seperti semula, saya akan tempuh jalur hukum tanpa damai2,” ungkap Jo melalui akun Twitter-nya, Senin, 27 Februari 2023.  

Dia juga menjelaskan bahwa Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor telah memiliki data penguat terkait keterlibatan Agnes Gracia Haryanto. Seperti diketahui, Agnes merupakan pacar Dandy yang juga merupakan mantan pacar David.

Data penguat keterlibatan agnes sudah lengkap di LBH Ansor, kita tunggu kejutan2 baru sebentar lagi,” lanjut Jo.

Hal tersebut menegaskan apa yang telah dia sampaikan melalui Twitter beberapa hari sebelumnya. Dia menjelaskan bahwa dua pelaku telah dimasukkan ke sel tahanan dan proses hukum tetap berjalan.

2 pelaku sudah di sel, tidak akan menempuh jalan damai. Proses hukum jalan terus, terimakasih sahabat LBH @Offficial_Ansor kawal kasus ini.”

Jo juga menyampaikan bahwa pihak keluarga pelaku penganiayaan telah datang kepadanya untuk meminta maaf. Meski demikian, proses hukum tetap berjalan.

Keluarga pelaku semalam datang minta maaf, saya maafkan. Saya hanya meniru anak saya yang sangat pemaaf. Dan mohon maaf juga, proses hukum sudah bergulir. Kita punya tanggung jawab masing2, mohon doanya sampai saat ini david belum siuman.”

Rekomendasi