Spesifikasi Airbus Japan Airlines, Pesawat Jepang yang Terbakar Hebat Usai Tabrakan

| 03 Jan 2024 21:26
Spesifikasi Airbus Japan Airlines, Pesawat Jepang yang Terbakar Hebat Usai Tabrakan
Spesifikasi airbus japan airlines (X)

ERA.id - Insiden memilukan mengguncang Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, saat pesawat Japan Airlines terbakar hebat pada landasan pacu. Penasaran dengan spesifikasi airbus Japan Airlines tersebut?

Airbus A350-900, nomor penerbangan JAL 516, mengalami kecelakaan menabrak pesawat terbang penjaga pantai saat mendarat. Kejadian tragis ini menandai momen yang mengkhawatirkan bagi keselamatan penerbangan dan mengundang penasaran terkait dengan spesifikasi dan keamanan pesawat Airbus Japan Airlines tersebut.

Spesifikasi Airbus Japan Airlines

  1. Punya Desain Baru

Dilansir dari laman resmi Air bus, pesawat seri  A350-900 memiliki desain baru guna memberikan fleksibilitas bagi operator, memberikan kapasitas, jangkauan, dan menyediakan lingkungan kabin terbaik.

  1. Menawarkan Fleksibilitas bagi maskapai, kenyamanan bagi penumpang

Sebagai anggota utama dalam Keluarga A350 Airbus, A350-900 dapat menampung 300-350 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas standar. Selain itu, pesawat ini dapat terbang secara efisien mulai dari segmen jarak pendek hingga rute ultra-panjang hingga 9.700 nm (18.000 km) non-stop.

  1. Kabin Airspace Terbaru

Seperti semua anggota Keluarga A350, A350-900 mendapat banyak manfaat dari kabin pesawat terkini yang memberikan standar kenyamanan baru kepada penumpang selama penerbangan.

Kemajuan yang dicapai dalam kabin A350 telah mengarah pada pengembangan konsep Airspace™, yang memberikan ruang sempurna untuk kenyamanan penumpang yang kini ditawarkan pada seri lain keluarga pesawat komersial Airbus.

Selain itu, para penumpang di A350-900 dapat menikmati kabin yang luas dan terang. Hal tersebut lantaran para penumpang duduk di kursi yang lebih lebar dibandingkan dengan jenis Airbus lainnya.

Memiliki kabin terbaru lebih modern (X)
  1. Multimedia Komplit

Ketenangan kabin yang berkontribusi pada lingkungan yang santai, juga terdapat  hiburan penerbangan yang memungkinkan penumpang mengakses film sesuai keinginan. Selain itu, agar Anda tetap terhubung dengan dunia di bawah, ada sambungan Wi-Fi dan konektivitas ponsel.

  1. Mencapai jarak jauh dengan A350-900ULR

Airbus meluncurkan versi Ultra Long Range dari A350-900 sebagai bagian dari filosofi dan inovasi berkelanjutan perusahaan. Diberi nama A350-900ULR, pesawat ini dapat terbang lebih jauh dari pesawat lain yang beroperasi secara komersial dan memilki tenaga hingga 9.700 nm.

Menariknya jenis A350-900ULR dapat terbang lebih dari 20 jam non-stop, dengan menggabungkan tingkat kenyamanan penumpang dan awak pesawat yang tinggi dengan ekonomi yang tak tertandingi untuk jarak tersebut.

Terkait dengan insiden Airbus 350-900, penyelidikan sedang dilakukan terkait tabrakan mematikan di Bandara Haneda Tokyo. Insiden tersebut terjadi pada 2 Januari sekitar pukul 17.47 waktu setempat, dengan Airbus A350-900 terbakar sebelum sepenuhnya mendarat.

Video Reuters menunjukkan detik-detik kebakaran, sementara lebih dari 100 mobil pemadam diperlukan untuk meredam api. Saksi, termasuk penumpang Japan Airlines, merasakan benturan besar dan melihat nyala api di luar jendela. Penyelidikan masih berlanjut untuk mengungkap rincian kejadian tragis ini di bandara terbesar ketiga di dunia.

Lima anggota Penjaga Pantai tewas dalam tabrakan. Lalu seluruh 367 penumpang dan 12 awak pesawat pada Airbus A350-900 dari Japan Airlines berhasil dievakuasi dengan aman dan tepat waktu.

Selain spesifikasi airbus japan airlines, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi