Jokowi 'Effect' Jadi Alasan PAN Dukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Tim Editor

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno (Foto via Anto/era.id)

ERA.id - PAN sudah 'melabuhkan' pilihannya untuk mendukung Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo. Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyebutkan sejumlah pertimbangan PAN terhadap pencalonan Gibran-Teguh.

"Kita sudah ke Gibran," kata Eddy saat dihubungi ERA.id, Selasa (28/7/2020).

Ia menjelaskan dukungan partainya karena melihat elektabilitas Gibran yang tinggi. Apalagi Solo juga menjadi basis kekuatan PDIP dan basis kekuatan Jokowi.

"Pak Jokowi ketika menjabat walikota Solo, itu merupakan walikota yang berhasil dengan kinerja yang baik," kata Eddy saat dihubungi ERA.id, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, legacy yang ditinggalkan Jokowi di Solo sangat baik. Sehingga pengaruh legacy Jokowi masih terasa sangat besar.

Baca juga: Peluang Cucu Pakubuwono XII Jadi Penantang Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

"Jadi legacy yang ditinggalkan Pak Jokowi pun sangat baik disana, ditambah lagi Jokowi effect ini masih sangat besar terasa," ujar Eddy.

Ia menambahkan Jokowi juga merupakan tokoh yang sentral di Indonesia. Sehingga diyakini dapat mempengaruhi kemenangan Gibran.

"Ditambah lagi sekarang Pak Jokowi adalah tokoh yang sentral di Republik ini, tidak bisa dipungkiri, akan menguatkan usaha Gibran untuk bisa mendapatkan kemenangan di kota Solo," kata Eddy.

Tag: pilkada jateng pan gibran calon walikota solo pilkada 2020 pilkada

Bagikan: