Apes! Mau Maling Motor Malah Diawasi Pemilik dari Belakang, Dapat Hadiah Bogem Mentah

Tim Editor

Pencuri sepeda motor di Sumedang. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Aksi pencurian sepeda motor di Sumedang, Jawa Barat, berhasil terekam kamera CCTV. Dalam video yang beredar, si pencuri tampak melakukan aksinya di siang hari. Namun, sialnya aksi tersebut diketahui sang pemilik sepeda motor.

Semula aksi Robet (nama samaran) tampak berjalan mulus. Dengan santainya ia mencoba membobol kunci kontak motor berjenis matic tersebut.

Namun, apesnya, di belakang Robet ternyata telah berdiri pemilik motor yang tampak mengamati aksinya. Walhasil, bogem mentah pun diterima Robet sesaat setelah si pemilik mengetahui motornya hendak dicuri.

"Dunia permalingan semakin aneh, kemaren ada maling di counter hp pake ketiduran di atap tempat dia maling, sekarang maling motor tanpa sadar yg punya dibelakangnya. Maling semakin jenaka," tulis akun Instagram @ndorobeii yang membagikan video ini.

Di akhir video, terlihat wajah si pencuri tampak lebam dan penuh luka.  Ia juga sempat diinterogasi oleh pemilik motor dan beberapa warga.

"Saya sebenarnya enggak tega, tapi kalo maling ya tetap maling," ujar pemilik motor ketika warga menanyakan apakah kasus ini akan dilaporkan atau tidak.

Salah satu warga yang berada di lokasi kejadian mengaku mengenal si pencuri tersebut. "Saya kenal dia, orang Situraja (Sumedang). Aduh kamu memalukan, kalau mau bikin malu jangan di kampung sendiri," ujar pria bertato dalam video itu.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Robbyanto membenarkan adanya aksi pencurian di wilayah Sumedang. Kejadian itu terjadi, belum lama ini. "Benar kejadian itu. Dan saat ini, pelaku sudah diamankan serta dilakukan proses hukum," singkat Kapolres, saat dihubungi via ponselnya, Selasa (22/12/2020) kemarin.

Tag: pencurian viral yang unik pecurian motor

Bagikan: