Jokowi Titipkan Nilai Pancasila Ke Sobat Ambyar Hingga Content Creator

| 03 Dec 2019 18:57
Jokowi Titipkan Nilai Pancasila Ke <i>Sobat Ambyar</i> Hingga <i>Content Creator</i>
Presiden Jokowi (Dok. Setkab)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan hasil survei mengenai bidang yang paling disukai oleh anak muda. Jokowi ingin data ilmiah itu menjadi rujukan dalam penyebaran nilai-nilai Pancasila.

Menurut Jokowi, bidang pertama yang disukai anak muda adalah olahraga. Selanjutnya kaum milenial juga menyukai musik. Termasuk melalui musik ciptaan musisi campursari, Didi Kempot. Kepala Negara ingin menitipkan lirik di salah satu lagu Didi untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila.

"Musik, enggak apa-apa, kita nebeng Didi Kempot nggak apa-apa, titip sama sad boys dan sad girls nggak apa-apa, sobat ambyar enggak apa-apa, titipkan satu lirik di Pamer Bojo nggak apa-apa, ini media-media yang disukai anak muda kita," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Selain olahraga dan musik, bidang terakhir yang disebut Jokowi adalah film. Jokowi mengingatkan setiap kementerian dan lembaga untuk memanfaatkan bidang-bidang tersebut agar nilai-nilai Pancasila dapat diterima anak muda.

"Ketiga film, gunakan tiga media ini yang disukai anak-anak muda. Olahraga, musik, film, oleh sebab itu kita harus tahu dengan siapa kita bekerja sama di kementerian-kementerian, BPIP mengajak siapa," tutur Presiden.

Salah satu pihak yang disebut Presiden harus diajak dalam membumikan Pancasila adalah para content creator.

"Jelas kalau yang disukai ini jelas, siapa yang harus kita ajak, content creator penting sekali, sangat penting sekali, youtubers, selebgram, vloger, selebtwit. Hati-hati, penyebaran paling cepat lewat mereka. Media-media inilah yang akan mempercepat dalam kita membumikan Pancasila," ujar Jokowi

 

Tags : pancasila
Rekomendasi