Al Nassr FC dan Cristiano Ronaldo Capai Kesepakatan, Simak Profil Klub Arab Saudi Ini

| 01 Dec 2022 14:02
Al Nassr FC dan Cristiano Ronaldo Capai Kesepakatan, Simak Profil Klub Arab Saudi Ini
Cristiano Ronaldo (Twitter @TimelineCR7)

ERA.id - Setelah berkonfrontasi dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo bersepakat dengan klub Arab Saudi, Al Nassr FC. Ini cukup mengejutkan sebab liga Arab Saudi bukan liga yang mentereng di dunia. Tampaknya tawaran gaji fantastis memiliki daya tarik tersendiri.

Dikutip Era dari Marca, Al Nassr dan Ronaldo telah mencapai kesepakatan verbal. Ronaldo setuju dengan kontrak selama 2,5 tahun. Di klub yang bermarkas di Mrsool Park itu, sang bintang Portugal akan menerima gaji 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun per tahun, termasuk pendapatan dari kesepakatan komersial.

"Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassr akan berdurasi selama dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial," tulis Marca.

Pada awal musim ini, Ronaldo dikabarkan telah menolak tawaran dari klub Arab Saudi. Namun, setelah dirinya dipastikan berpisah dengan Manchester United, penyerang 37 tahun ini tergoda dengan tawaran dari Al Nassr.

Klub Arab Saudi bukan satu-satunya tim yang dihubungkan dengan CR7. Klub MLS (Amerika Serikat), Inter Miami FC, dikabarkan juga tertarik dengan Ronaldo. Meski demikian, tawaran gila Al Nassr tampaknya terlalu tinggi untuk ditandingi.

"Kini tim asal Riyadh itu berusaha merebut kembali dominasi di kompetisi domestik dan menempatkan diri di peta sepak bola dunia dengan hadirnya Cristiano Ronaldo," jelas Marca.

Profil Singkat Al Nassr FC

Logo Al Nassr FC (Twitter @AlNassrFC_EN)

Al Nassr merupakan klub dari Riyadh, Arab Saudi. Klub yang bermarkas di Mrsool Park ini berdiri pada tahun 1955.

Al Nassr termasuk salah satu klub tersukses di Arab Saudi. Klub ini telah memenangkan sekitar 27 trofi di kompetisi level Arab dan Asia. Di Arab, Al Nassr memiliki sembilan gelar liga utama, enam King’s Cup, tiga Crown Prince’s Cup, tiga Piala Federasi, dan dua Saudi Super Cups.

Di level internasional, tim ini telah memenangkan dua trofi Liga Champions GCC, satu Asian Cup winner’s, dan satu Piala Super Asia. Pada dua musim terakhir, 2020 dan 2021, Al Nassr memenangkan Saudi Super Cup berturut-turut.

Saat ini manajer Al Nassr adalah Rudi Garcia. Dia adalah pelatih dari Prancis berusia 58 tahun. Kursi pelatih baru dia duduki pada Juni 2022, menggantikan Pedro Emanuel.

Garcia cukup mumpuni sebagai seorang pelatih. Sebelum datang ke Al Nassr FC, dia pernah menangani beberapa tim besar Eropa, seperti Lille, Roma, Marseille, dan Lyon. Hingga saat ini, prestasi tertingginya adalah juara Ligue 1 pada 2011 bersama Lile. 

Rekomendasi