Apakah Menggunakan WA GB Berbahaya? Simak Penjelasannya

| 09 Sep 2022 19:07
Apakah Menggunakan WA GB Berbahaya? Simak Penjelasannya
Ilustrasi (Pixabay)

ERA.id - Adanya WhatsApp memang sangat memudahkan dalam hal berkomunikasi. Meskipun beberapa bulan lalu sempat beredar bahwa database pengguna WhatsApp di beli oleh Facebook untuk kegiatan periklanan, namun nyatanya itu tidak terjadi.

Whatsapp adalah sebuah aplikasi chatting lintas platform yang paling populer, serta memiliki pengguna terbanyak di dunia, termasuk dalam negara kita sendiri, Indonesia. Aplikasi chatting yang satu ini mempunyai banyak fitur untuk komunikasi yang baik seperti kirim pesan, panggilan suara, atau panggilan video.

Meski begitu, seperti yang di ulas di Indonesiax.co.id, bahwa saat ini telah beredar banyak aplikasi whatsapp mod. Whatsapp mod sendiri memiliki berbagai fitur menarik dan unik, karena anda tidak akan menemukanya di aplikasi whatsapp original.

Misalnya seperti WA GB atau gb WhatsApp yang merupakan aplikasi wa mod terpopuler, namun meski memiliki banyak fitur yang unik, keberadaan gb whatsapp juga sebenarnya sangat tidak aman untuk digunakan.

Seperti yang disinggung sebelumnya, terdapat beberapa risiko bagi penggunaan WhatsApp GB. Hal tersebut dikarenakan WhatsApp GB merupakan hasil modifikasi atau bukan produk resmi dari WhatsApp.

Berikut adalah bahaya menggunakan GB Whatsapp:

1. WhatsApp Business GB yang tidak resmi tidak menjamin keamanan 100 persen, karena merupakan hasil modifikasi. Tidak ada jaminan bahwa tidak ada pihak ketiga yang membaca pesan Anda.

2. Aplikasi WhatsApp GB ini juga belum tentu aman untuk memberikan informasi pribadi apapun, seperti kredensial perbankan, kata sandi, atau detail lainnya.

3. Aplikasi tidak resmi ini bisa saja menyuntikkan Malware dan Spyware yang dapat menyebabkan kerusakan pada data.

4. Pihak WhatsApp resmi telah membatasi penggunaan WhatsApp GB. Dengan demikian akun WhatsApp Anda dapat kapan saja diblokir oleh pihak WhatsApp. 

Anda pastinya tidak akan mau kehilangan para pelanggan yang telah terhubung dengan akun WhatsApp Anda, bukan?

5. Dapat terjadi peretasan data pada file yang tersimpan di perangkat seluler yang menggunakan WhatsApp GB online ini, yang dapat disalahgunakan, terutama untuk penipuan dan sebagainya.

Hanya itulah informasi singkat yang kami bahas di pertemuan kali ini mengenai bahaya penggunaan aplikasi GB whatsapp. Hal ini sebenarnya sudah di beritahukan oleh pihak developer whatsapp, bahwa siapapun yang ketahuan memakai aplikasi whatsapp mod maka akan di kenakan sanksi banned permanen.

Buat kalian yang memang sudah memakai aplikasi gb whatsapp sebaiknya berhati–hati, dan untuk mencobanya kalian bisa memakai nomor baru atau jangan nomor utama yang di pakai untuk sehari–hari.

Rekomendasi