Ramai Dibahas Soal WhatsApp GB Alias WA GB, Kenapa?

| 02 Feb 2021 13:30
Ramai Dibahas Soal WhatsApp GB Alias WA GB, Kenapa?
WhtasApp GB

ERA.id - Aplikasi WhatsApp ternyata memiliki banyak modifikasi alias mod. Ada banyak versi WhatsApp mod yang beredar di pasaran. Selain WA GB ada juga WhatsApp Plus, WhatsApp Aero, dan YoWhatsApp yang banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp. 

Apa itu WA GB? Seperti dikutip dari Quartz, Selasa (2/2/2021) WhatsApp GB, GBWhatsApp atau WA GB merupakan aplikasi modifikasi alias mod buatan pihak ketiga yang tidak tersedia di toko aplikasi manapun.

WA GB dan WhatsApp mod lainnya ini populer karena menawarkan lebih banyak fitur yang tidak ada di aplikasi aslinya seperti password lock untuk mengunci percakapan rahasia, tema yang melimpah, melihat status WhatsApp yang sudah kedaluwarsa, dan banyak lagi.

Karena merupakan hasil modifikasi pihak ketiga, aplikasi ini dianggap tidak resmi dan ilegal oleh WhatsApp langsung. Pengguna juga harus mengunduh WA GB dari sumber tidak jelas yang artinya ada risiko aplikasi ini disusupi oleh malware.

Obrolan dalam WhatsApp versi modifikasi ini tidak dienkripsi, sehingga peretas atau pihak manapun bisa mengintip percakapan kalian.

WA GB dan aplikasi sejenisnya juga telah melanggar Terms of Service WhatsApp dan tidak memiliki dukungan resmi dari WhatsApp karena kebijakan keamanannya tidak bisa divalidasi.

Karena tidak mendapat dukungan resmi dari WhatsApp, akun yang kedapatan menggunakan WA GB dan sejenisnya sering mendapatkan pesan yang menyebutkan akun mereka telah dicekal secara sementara. Jika tidak langsung pindah ke aplikasi WhatsApp resmi, akun-akun ini terancam dihapus secara permanen.

Tags : whatsapp wa gb
Rekomendasi