Tips Belanja Aman dengan Transaksi Minim Kontak Selama PSBB

| 21 Sep 2020 17:05
Tips Belanja Aman dengan Transaksi Minim Kontak Selama PSBB
Ilustrasi belanja aman (Unsplash/@mehrad_vosoughi)

ERA.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diterapkan sejak sepekan lalu, (14/9/2020). Nah, bagaimana memenuhi kebutuhan harian di rumah? Masih aman?

Selama masa PSBB yang disertai jumlah paparan postif COVID-19 yang kian tinggi, ketakutan orang untuk keluar rumah juga semakin besar. Lantas, bagaimana cara untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari agar tetap aman?

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, ShopeePay ingin memberikan kemudahan dan kenyaman bertransaksi bagi pengguna, terutama bagi yang secara berkala pergi ke pasar swalayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Untuk memastikan keamanan pemilik usaha dan pengunjung, kami menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pada saat berbelanja dan melakukan transaksi contactless. Kami juga turut menghadirkan berbagai inovasi fitur dan promo-promo menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia," ungkap Cindy dikutip dari siaran pers yang diterima Era.id.

Dengan pembayaran digital yang mengedepankan fitur contactless, transaksi menjadi semakin mudah dan aman karena dapat mengurangi kontak dengan kasir. Transaksi ini juga lebih memuaskan karena pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik yang dihadirkan, seperti harga spesial untuk produk tertentu.

Untuk mendorong para masyarakat berbelanja dengan aman dan nyaman, ShopeePay membagikan beberapa tips yang dapat diterapkan ketika berbelanja di pasar swalayan:

  1. Siapkan disinfektan, hand sanitizer, dan tas belanja sebelum bepergian keluar rumah
  2. Pastikan menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut, dan dagu
  3. Siapkan daftar belanjaan yang dibutuhkan agar mempersingkat waktu belanja
  4. Kunjungi pasar swalayan terdekat dari lokasi pengguna yang bisa dilihat lewat fitur Deals Sekitarmu ShopeePay
  5. Pastikan tetap jaga jarak saat memilih produk maupun antri dan tidak menyentuh banyak permukaan di toko
  6. Lakukan pembayaran dengan ShopeePay untuk transaksi yang contactless di kasir 
  7. Setelah selesai, bergegaslah pulang dan membersihkan badan dan mengganti baju

"Kami berharap di seluruh Indonesia agar semakin banyak pengguna yang dapat merasakan manfaat dari transaksi digital, terlebih di tengah pandemi COVID-19,” tutup Cindy.

Tags : tips psbb
Rekomendasi