Sambut Valentine, 5 Ide Kado Unik di Bawah Rp150 Ribu untuk Orang Tersayang

| 13 Feb 2021 18:00
Sambut Valentine, 5 Ide Kado Unik di Bawah Rp150 Ribu untuk Orang Tersayang
Kado Valentine (Sumber: Dokumentasi IKEA)

ERA.id - Bulan Februari merupakan bulan yang spesial karena selalu dihubungkan dengan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Tidak hanya dengan pasangan, hari kasih sayang juga dapat dirayakan bersama keluarga dan orang tersayang lainnya. Membahas soal kasih sayang, berdasarkan buku "The Five Love Languages" karya Gary Chapman, terdapat lima cara bahasa cinta untuk mengekspresikan rasa sayang. Salah satunya adalah memberikan hadiah atau kado. 

Memberikan kado Valentine tidak harus melulu bunga apalagi barang mewah. Kamu bisa memilih kado yang ramah di kantong namun memiliki makna tersendiri bagi pasangan atau keluarga. Berikut 5 ide kado unik di bawah Rp150 ribu untuk orang tersayang yang dirangkum dari rilis Ikea.

1. Hadirkan suasana relaksasi untuknya dengan memberikan lilin aromaterapi

Sumber: Dokumentasi IKEA

Lilin aromaterapi merupakan item yang cukup populer belakangan ini. Dibalik bentuknya yang cantik, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan. Lilin aromaterapi bermanfaat untuk meringankan stres dan memberikan efek relaksasi pada tubuh. Kamu dapat memberikan lilin aromaterapi ditambah lentera cantik ENRUM sebagai tempat lilinnya.

Kombinasi lilin aromaterapi dan lentera cantik ini dapat diletakkan di sudut ruangan untuk menikmati aroma essential oil yang terkandung di dalamnya sambil bersantai bersama orang terkasih atau keluarga. Pemberian lilin aromaterapi dapat menghadirkan kesan romantis dan bentuk kepedulian terhadap orang yang di sayang. 

2. Apresiasi kerja kerasnya selama WFH dengan coffee set

Sumber: Dokumentasi IKEA

Saat ini, minum kopi sudah menjadi gaya hidup. Bagi beberapa orang, memulai hari dengan meminum secangkir kopi sudah jadi rutinitas tersendiri. Kopi dipercaya ampuh untuk membangkitkan semangat, memunculkan energi positif dan meningkatkan fokus saat bekerja.

Dengan adanya pandemi yang terjadi sekarang, kegiatan meminum kopi menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat bekerja Work From Home (WFH) sehingga jadi lebih menyenangkan. Satu set alat pembuat kopi UPPHETTA dan cangkir kopi VÄRDERA. Jika orang yang kamu sayangi adalah pecinta kopi, satu set kopi dapat menjadi pilihan kado Valentine yang tepat. 

3. Berikan kue coklat sebagai simbol manisnya kebersamaan

Sumber: Dokumentasi IKEA

Hari Valentine identik dengan memberikan bunga dan coklat. Rasanya kurang sah merayakan Valentine tanpa memberikan coklat sebagai kado. Menurut tradisi Eropa dan asal usul hari Valentine, sekotak coklat dipercaya sebagai simbol romantisme dan kasih sayang. Coklat memiliki ragam bentuk dan rasa. Kamu bisa memilih biskuit coklat yang lembut khas Swedia. 

4. Bersantai di rumah dengan menonton film bersama keluarga atau orang tersayang

Sumber: Dokumentasi IKEA

Momen Valentine bukan selalu tentang kasih sayang terhadap pasangan. Kita bisa menunjukkan kasih sayang kepada siapapun di hari spesial ini, tidak terkecuali orang tua dan keluarga. Di hari Valentine, kamu juga bisa merayakannya di rumah saja bersama orang tersayang dan keluarga  sambil menonton film favorit. Melengkapi momen kebersamaan tersebut, kamu bisa memberikan sarung bantal kursi AINA berwarna biru muda.

5. Berikan sebuah frame besar berisi foto kenangan indah bersamanya

Memberikan kado dengan pesan yang personal dinilai dapat lebih menarik perhatian penerimanya. Kamu bisa berkreasi untuk memberikan kado yang lebih berkesan untuk orang tersayang dengan membuat kolase foto dari kenangan bersama orang terkasih. Kumpulan foto bersama orang terkasih dan keluarga dapat diletakkan dalam satu bingkai SANNAHEAD. Kemudian, untuk memberikan kesan yang lebih personal, kamu juga bisa sematkan pesan terkait setiap kenangan yang ada dalam foto-foto tersebut. Setiap orang pasti memiliki momen indah di hidupnya, maka dari itu, dengan memberikan kado ini kita dapat membantunya untuk selalu mengingat momen-momen indah tersebut.

Rekomendasi