Pindah Gedung, Intip Markas Baru YG Entertainment yang Mewah dan Megah

| 23 Sep 2020 17:05
Pindah Gedung, Intip Markas Baru YG Entertainment yang Mewah dan Megah
Gedung Baru YG Entertainment (Dok.My Daily Korea)

ERA.id - Salah satu label rekaman ternama di Korea Selatan, YG Entertainment akhirnya resmi pindah ke gedung baru yang lebih besar dari sebelumnya. 

Gedung baru YG Entertainment terletak persis di sebelah gedung lamanya di kawasan Hapjeong di Distrik Mapo Seoul. Markas baru dari agensi BLACKPINK ini berdiri di atas lahan seluas 19.835 meter persegi. 

Salah seorang sumber mangatakan para karyawan sudah memindahkan barang dan peralatan sejak 16 September 2020. Gedung ini dibangun dengan total sembilan lantai dan lima lantai bawah tanah tambahan. 

Gedung Baru YG Entertainment (Dok.My Daily Korea)

Selain itu markas baru dari banyak musisi ternama Korea Selatan ini dilengkapi dengan beragam macam fasilitas, seperti auditorium dua lantai, tujuh ruang latihan tari ukuran besar, tujuh ruangan studio rekaman besar, dan 30 studio pribadi khusus penulis lagu dan artis perusahaan. 

Bagian lantai dua seluruhnya akan difokuskan untuk food court. Sedangkan ruang bawah tanah akan digunakan untuk tempat fitness dan hiburan karyawan sekaligus semua artis. 

“Sudah 10 tahun sejak kami pindah ke markas sebelumnya. Area bisnis dan jumlah karyawan kami berkembang pesat sejak saat itu, jadi kami telah menyewakan dan memanfaatkan gedung di dekatnya,” kata seorang sumber ke My Daily Korea, Rabu (23/9/2020). 

Selain fasilitas mewah YG Entertainment juga akan membangun jembatan pengubung antara gedung lama dengan gedung barunya. 

Gedung Baru YG Entertainment (Dok.My Daily Korea)

Hal yang tak kalah menarik dari gedung baru YG Entertainment itu ialah rencana agensi iKON ini untuk menyewa gedung kecil di sebrang kantor YG Entertainment untuk para penggemar. Nantinya gedung itu bisa dipakai oleh fan untuk istirahat, ruang pameran, dan fasilitas lainnya. 

Inisiasi ini muncul saat banyak fan dari luar negeri yang rela datang dan menunggu di luar gedung YG Entertainment selama musim dingin dan musim panas. Mereka pun khawatir akan kesehatan dan keselamatan para fan. Makanya gedung kecil itu akan disewa dan dijadikan markas bagi para fan. 

“Dengan memiliki ruang semacam itu di sebuah gedung tepat di seberang jalan di mana para penggemar dapat melihat markas baru dalam satu tampilan, para penggemar tidak lagi harus berjuang dalam cuaca dingin dan panas dan akan dapat menikmati fasilitas di dalam ruangan, dan kami sangat senang tentang ini,” ungkap sumber YG Entertainmnet. 

Rekomendasi