Wajib Dikunjungi Saat Staycation, 4 Hidden Gem di Jakarta yang Instagramble

| 28 Feb 2021 13:00
Wajib Dikunjungi Saat Staycation, 4 Hidden Gem di Jakarta yang Instagramble
Taman Wisata Mangrove (Foto: Instagram/@whatsnewjakarta)

ERA.id - Pemerintah baru saja memangkas jumlah hari cuti bersama tahun 2021, dari sebelumnya tujuh hari menjadi dua hari saja. Keputusan tersebut ditentukan dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Peninjauan SKB Cuti Bersama tahun 2021.

Memanfaatkan waktu liburan yang semakin singkat, staycation bisa menjadi pilihan. Ada beberapa hidden gems di kota kamu yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Lokasi wisata ini sangat instagramble dan buruan wisatawan yang ingin tampil kece di media sosial. Berikut 4 hidden gem di Jakarta yang wajib dikunjungi saat staycation yang dirangkum dari rilis Reddoorz.

1. Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara

Taman Wisata Mangrove (Foto: Instagram/@richie_kevin)

Meski kamu tinggal di Jakarta yang padat penduduknya dan merupakan kota yang sangat sibuk. Kamu masih bisa tetap menikmati keindahan alam hutan Mangrove. Salah satunya adalah Taman Wisata Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk,Jakarta Utara. 

Selain kamu bisa berelaksasi, kamu juga bisa belajar tentang hutan mangrove. Di sini, kamu juga ditawarkan dengan berbagai macam penginapan yang sangat nyaman dengan pemandangan hutan dan suasananya yang rindang.

2. Pasir Putih, Jakarta Utara

Pasir Putih (Foto: Instagram/@bubueataway)

Masih di Jakarta Utara, kamu bisa menikmati pantai buatan satu-satunya di Jakarta, Pantai Putih. Pantai ini dilengkapi dengan wilayah pedestrian yang luas dan jalur sepeda. Kamu juga disuguhi banyak wisata kuliner yang buka hingga malam hari.

Beragam akomodasi yang ditawarkan dan cukup dekat dengan Pasir Putih. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat keramaian Pantai Indah Kapuk ini juga membuat kamu mempunyai lebih banyak pilihan makanan. 

3. Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan

Kampung Betawi (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

Sebagai orang Jakarta, tidak sah jika kita tidak mengenal lebih dekat dengan suku yang menempati kota Jakarta, suku Betawi. Kamu bisa mengenal sejarah dan adat istiadat suku Betawi secara menyenangkan dengan melakukan rekreasi ke Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan. 

Kampung betawi ini merupakan tempat cagar budaya Betawi agar tidak punah. Di sana kamu akan melihat berbagai kesenian Betawi, wisata air, dan wisata kuliner yang tentunya menyajikan makanan khas betawi seperti Kerak Telor, Laksa, dan Tauge Goreng. Jika kamu berencana staycation, cobalah menginap di dekat daerah Setu Babakan. 

4. Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Hutan Kota Srengseng (Foto: Instagram/@aniesbaswedan_fans)

Satu lagi hutan di tengah kota, yang bisa kamu kunjungi saat memilih untuk staycation di Jakarta, yaitu Hutan Kota Srengseng. Hutan yang berada di Jakarta Barat ini merupakan tempat terbuka yang dijadikan tempat resapan air agar tidak terjadi banjir. 

Hutan Kota Srengseng ini ditumbuhi berbagai macam tumbuhan seperti pohon akasia dan Flamboyan. Agar staycation kamu nyaman, kamu bisa memilih akomodasi terpercaya.

Rekomendasi