Ma'ruf Amin Berharap Didukung Keluarga Gus Dur

Tim Editor

Pertemuan Cawapres Ma'ruf Amin dan keluarga besar Gus Dur. (Twitter @SantriKyaiMaruf)

Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengharapkan doa restu sekaligus dukungan keluarga Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam kunjungannya di kediaman Gus Dur, di Jalan Warung Silah, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Ketua nonaktif MUI itu juga menyampaikan bahwa dirinya baru berkesempatan hadir di kediaman Gus Dur, Rabu hari ini karena sebelumnya menjalani kegiatan lain.

"Pertama saya silaturahim kepada Bu Sinta, bersama Ibu Yenny, dan seluruh keluarga Gus Dur. Kemudian saya menyampaikan secara resmi, saya diajak untuk jadi cawapresnya Pak Jokowi, dan (ibu Shinta) sebagai orang yang dituakan dan punya pengaruh besar di lingkungan NU, sebagai istri Gus Dur, saya mohon doa restu dan tentu saja mungkin mohon dukungannya," kata Ma'ruf Amin di kediaman Gus Dur, seperti dikutip Antara.

Dalam pertemuan itu, dia juga menyampaikan bahwa dirinya maju sebagai cawapres semata hanya untuk membantu Presiden Joko Widodo menyiapkan pembangunan Indonesia ke depan. 

Baca Juga : Kubu Jokowi Siapkan Tempat Khusus untuk Yenny Wahid


(Twitter @SantriKyaiMaruf)

"Saya sudah tua, saya hanya membantu Pak Jokowi menyiapkan saja. Tentu saya tidak akan menikmati pembangunan itu," kata dia.

Dalam pertemuan itu, Ma'ruf Amin juga menyampaikan permohonan maaf kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang hadir di tengah pertemuan. Ma'ruf menekankan bahwa Mahfud merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Dirinya lantas meminta maaf kepada Mahfud MD menyusul isu-isu terkait kesangsian pihak tertentu terhadap status NU Mahfud.

Baca Juga : Deddy Mizwar Akui Masih Mesra dengan Demokrat

"Saya dan Pak Mahfud tidak ada apa-apa, kita sesama warga NU. Bagi saya Pak Mahfud itu warga NU, karena itu saya juga mohon maaf kalau ada isu-isu yang tidak baik," kata Ma'ruf Amin.

Ma'ruf mengatakan dirinya bersama Mahfud MD dan seluruh warga NU lain, bersama-sama akan memenangkan dan membangun Indonesia lebih baik dan maju. "Karena itu kita saling mendukung," jelas Ma'ruf.

Tag: keluarga gus dur gusdurian mahfud md jokowi-maruf amin nahdlatul ulama

Bagikan: