Ma'ruf Berharap Dukungan Yenny Wahid Jadi Lumbung Suara

Tim Editor

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Cawapres Joko Widodo, Ma’ruf Amin mengapresiasi dan bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh putri dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid. Menurutnya, dukungan itu tak lepas dari kedekatan dirinya dengan keluarga Presiden ke-4 RI tersebut.

"Keluarga Gus Dur memang sudah akrab dengan saya bertahun-tahun. Tadi sudah menyatakan mendukung Jokowi dengan saya. Pernyataan saya, Alhamdulillah, terima kasih sebesar-besarnya," kata Ma'ruf kepada wartawan di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Dengan memberikan dukungan itu, Ma'ruf berharap akan mempengaruhi suara para calon pemilih untuk lebih memilih dirinya dan capres petahana Joko Widodo.

Mantan Rais Aam PBNU ini juga tak menyangka dukungan yang diberikan oleh Yenny Wahid. Sebab, sebelumnya ia hanya berharap Yenny bersama Gusdurian memberikan suara kepada dirinya.


Konferensi pers konsorsium kader Gus Dur. (Foto: Istimewa)

"Harapan itu terbukti benar. Harapan saya sesuai apa yang terjadi, saya tidak memprediksi apa yang bakal terjadi tapi berharap akan terjadi," ungkapnya.

Sebagai informasi, putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bersama Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

"Dengan mengucapkan bismillah, kami menyatakan dukungan pada pasangan capres-cawapres nomor nol satu," kata Yenny, dalam konferensi pers di Jakarta, dilansir Antara, Rabu (26/9).

Baca Juga : Dukungan Yenny Wahid, Kekuatan Baru Jokowi

Dukungan ini diberikan karena Yenny menyakini Jokowi dapat memimpin Indonesia untuk dua periode. Yenny mengatakan, seorang pemimpin bangsa harus berpikir sederhana bahwa masyarakat harus dipenuhi kebutuhan dasarnya.


(Ilustrasi/era.id)

Tag: jokowi-maruf amin keluarga gus dur gusdurian pilpres 2019

Bagikan: