Kubu Jokowi Targetkan 75 Persen Suara di Jatim

Tim Editor

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin punya target mengamankan 75 persen suara di wilayah Jawa Timur pada Pemilu Presiden 2019. Bukan asal ngomong karena tim kampanye yakin seluruh kekuatan di Provinsi Jawa Timur telah bersama dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Dari survei yang dilakukan terakhir, justru elektabilitas Jokowi dan Kiai Ma’ruf sangat tinggi. Ditargetkan di Jawa Timur kemenangan 75 persen," Kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokow-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Hasto menambahkan, saat ini seluruh tokoh-tokoh yang ada di Jawa Timur sudah bersama Jokowi-Ma'ruf Amin dan bersedia memberi dukungan kepada pasangan nomor urut satu tersebut.

"Karena berbagai elemen-elemen sudah bertemu dari tokoh-tokoh masyarakatnya, secara kepartaian di sana apapun pemilu menunjukkan kekuatan dasarnya PKB, PDI Perjuangan, kemudian Golkar ini telah bersama-sama," jelasnya.

Baca Juga : Tak Didukung Yenny, Kubu Prabowo Tetap Pede Menang

Sekjen PDI Perjuangan ini juga mengaku pihaknya tak khawatir dengan pergerakan kubu Prabowo-Sandiaga Uno yang terus mendatangi wilayah Jawa Timur. Bahkan, kubu Jokowi mengaku sudah punya cara untuk mengamankan suara di Jatim.

"Persoalan pihak sebelah menggunakan strategi untuk masuk ke basis-basis Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf ya karena kami punya cara berbeda. Tapi, dengan pergerakan tokoh, partai, relawan, kepala daerah itu survei terakhir menunjukkan bahwa di Jatim berani menargetkan 70-75 persen sehingga kami enggak khawatir dengan pergerakan. Toh, yang bergerak di sana baru Pak Zulkifli Hasan bersama Pak Sandiaga," ungkapnya.

Baca Juga : Tak Didukung Yenny, Kubu Prabowo: Efek Sandi Lebih Kuat

Sebagai informasi, hasil survei terakhir dari LSI Denny JA menunjukkan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hampir di semua pulau Indonesia. Di Pulau Jawa, menurut LSI Denny JA, Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan jumlah persentase mencapai 52,6 persen.

Tag: jokowi-maruf amin dana kampanye pilpres 2019 pemilu 2019

Bagikan: