Besok, Dahnil Anzar Diperiksa Kasus Ratna Sarumpaet

Tim Editor

Koordinator juru bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak berencana hadir ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan kasus kabar bohong yang dilontarkan Ratna Sarumpaet. Dahnil diperiksa sebagai saksi untuk kasus ini.

"Besok saya akan datang, sebagai saksi. Datang dengan gembira," katanya, saat dihubungi, di Jakarta, Senin (15/10/2018).

Dahnil nantinya akan ditemani oleh tim advokasi. Dia pun sudah menyiapkan hal yang penting untuk disampaikan usai pemeriksan.

"Ada. nanti saya juga akan sampaikan hal yang penting juga kepada publik, setelah diperiksa. Pemeriksaan jam 10," kata dia.


(Ilustrasi/era.id)

Supaya kamu tahu, kasus ini bermula ketika Ratna mengaku ke anak-anaknya menjadi korban penganiayaan di sekitaran bandara Bandung pada 21 September lalu. Mukanya bengkak-bengkak akibat penganiayaan itu.

Narasi penganiayan ini pun disebarluaskan oleh sejumlah tokoh nasional, terutama pihak Badan Pemenangan Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Nyatanya, itu cuma khayalan Ratna saja yang malu karena operasi sedot lemak di RS Bina Estetika, Menteng, tidak berjalan seperti biasanya. 

Atas kasus ini, mantan juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandiaga ini pun ditangkap polisi untuk dimintai pertanggunjawabannya. Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sejumlah tokoh pun sudah diperiksa untuk kasus ini, di antaranya Anggota Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi, Amien Rais dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal .

Tag: ratna sarumpaet ditangkap

Bagikan: