Hottest Issue Malam, Senin 29 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Selamat malam, selamat beristirahat. Kali ini kami ingin merangkum berita panas seharian ini. Berita hari ini didominasi dengan informasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang. Tapi tenang, kami juga menyajikan berita lain yang asyik kamu nikmati sambil bercengkerama bersama kolega. 

1. Maia Estianty Nikah Lagi

Artis Maia Estianty dan Irwan Mussry dikabarkan melangsungkan pernikahan di Jepang. Kabar ini bisa ditebak dari unggahan putra sulung Maia, Al Ghazali lewat akun Instagram-nya, @alghazali7, yang mengunggah fotonya ketika masih kecil sedang dipeluk oleh Maia. 

Dalam unggahannya itu, Al berkata, "I love you so much bunda. I wish you all the happiness for your new chapter in your life. Alhamdulillah"


Tangkap layar akun Instagram @alghazali7

2. Demo Driver Ojol Ricuh

Massa pengemudi transportasi online menggeruduk kantor Grab di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam aksinya massa menuntut agar Grab menghilangkan suspensi atau putus mitra sepihak tanpa ada alasan yang jelas.

Selain menghilangkan suspensi secara sepihak, massa juga menuntut dihilangkannya monopoli pemesanan Grab di Bandara Soekarno Hatta.
 
Pasalnya pihak bandara punya aturan sendiri siapa yang boleh mengangkut penumpang, yakni mitra pengemudi yang tergabung dengan Inkoppol.

Baca Juga : Massa Ojek Online Geruduk Kantor Grab

3. Jokowi: Fokus Pencarian Lion Air JT 610 


Presiden Joko Widodo memerintahkan pencarian dan pertolongan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang dilakukan secepatnya. Dia pun merasakan kerisauan dari keluarga korban atas peristiwa ini. Jokowi juga meminta seluruh keluarga tenang dan menunggu hasil kerja tim SAR.
 




Baca Juga : Jokowi Perintahkan Fokus Pencarian Lion Air JT 610


4. Kolaborasi Slank-Navicula

Legenda rock Indonesia Slank berkolaborasi dengan grunge asal Bali Navicula dalam sebuah karya musik bertema dampak buruk sampah plastik yang mengancam bumi.

Dalam acara rangkaian konferensi internasional Our Ocean Conference (OOC) 2018 di Bali, Senin (29/10/2018), vokalis Slank Kaka mengatakan, mereka sudah menyiapkan sebuah single untuk proyek kerja bareng ini. 

Lirik dalam lagu tersebut merupakan sindiran terkait banyaknya manusia yang mengonsumsi sampah plastik sehingga menyebabkan terbunuhnya berbagai ikan di lautan. Menurutnya, hal tersebut harus segera dihentikan.    

"Sebentar lagi akan ada karya dari kami, lagu yang berjudul Manusia Plastik," kata Kaka. 

Baca Juga : Slank-Navicula Kolaborasi Karya Dampak Sampah Plastik

5. Tujuh Kantung Jenazah Ditemukan

Tujuh kantung jenazah korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610, tiba di Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Jakarta Timur, Senin.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Edy Purnomo mengatakan, tujuh kantung jenazah ini akan diperiksa pada Selasa (30/10/2018). Pemeriksaan akan dimulai dari pukul 7.00 WIB.
 


Baca Juga : Kantung Jenazah Tiba di RS Polri, Identifikasi Dimulai
 

Tag: hottest issue

Bagikan: