Usai Diidentifikasi Jenazah Korban JT 610 Diserahkan Pihak Keluarga

Tim Editor

Serah terima jenazah korban Lion Air JT 610. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Pihak RS Polri Kramat Jati dan Lion Air menyerahkan dua jenazah penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang sudah teridentifikasi kepada pihak keluarga.

Dua jenazah yang diserahkan itu adalah Candra Kirana dan Hizkia Jorry Saroinsong. Kedua jenazah itu diserahkan secara simbolik oleh perwakilan maskapai Lion Air Captain Edward Calisto.

Saat penyerahan jenazah, Candra Kirana diwakili oleh kakaknya, sedangkan jenazah Hizkia diwakili kedua orang tuanya. Kakak Candra tersebut hanya terdiam sambil melihat peti jenazah adiknya, sementara ibu dan bapak Hizkia berusaha untuk tenang sambil sesekali saling menguatkan satu sama lain.


(Infografis/era.id)

Rencananya kedua jenazah itu tak akan langsung dibawa ke rumah duka. Apalagi, Candra sendiri berasal dari Sumatera Selatan dan baru akan diterbangkan besok.

“Tadi keluarga minta besok, nanti pihak Lion yang mengatur keberangkatannya,” kata Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri, Kombes Sulistyo Pudjo, Jumat (2/11/2018).

Sedangkan untuk Hizkia, ada permintaan dari pihak keluarga agar jenazah diberikan formalin terlebih dahulu sebelum keesokan harinya dibawa ke rumah duka.

Untuk jenazah Monni, hingga saat ini belum diserahkan pada pihak keluarga karena sedang tidak berada di rumah sakit untuk mengurus kepulangan jenazah. “Sudah dihubungi, mungkin besok,” jelas Pudjo.

Keluarga bersyukur jenazah Hizkia ditemukan

Ayah dan ibu Hizkia, Johan Harry Saroinsong dan Sila Fenita mengaku bersyukur jenazah anaknya bisa ditemukan. Sila menyebut, ditemukannya jenazah anaknya yang menumpang pesawat nahas itu jadi suatu mukjizat.

“Buat saya itu suatu mukjizat di antara sekian banyak hanya satu tangan saja yang teridentifikasi itu menyatakan Tuhan baik buat saya, buat keluarga saya,” ungkap Sila.

Sementara sang ayah, Johan, menyebut anaknya akan disemayamkan di Cikini dan baru akan dibawa keesokan harinya.

“Rencana jenazah besok dibawa ke Cikini. Jadi sepanjang malam ini mau ditaruh di sini dulu. Akan dikirim besok siang ke rumah duka jam berapa juga belum tahu,” tutup Johan.

Tag: lion air jatuh

Bagikan: