Keluarga Pendiri NU Beri Dukungan untuk Prabowo-Sandiaga

Tim Editor

Keluarga pendiri NU dukung Prabowo-Sandiaga (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Dukungan untuk Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus berdatangan. Jika sebelumnya PPP Muktamar Jakarta merapat, kali ini dukungan datang dari sejumlah tokoh keluarga pendiri Nahdlatul Ulama (NU) kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh tiga keluarga tokoh pendiri NU, yaitu Gus Hasyim Karim, cucu KH Bisri Syansuri; Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan), cucu KH Hasyim Asy'ari; dan KH Hasib Wahab, anak KH Wahab Abdullah; saat berkunjung ke kediaman Prabowo, Jl Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Anak KH Wahab Hasbullah, KH Hasib Wahab mengatakan, bahwa pihaknya telah menetapkan pilihan untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Pilihan itu, katanya, diputuskan setelah melakukan salat malam istiqarah.



"Ini kok kayaknya yang layak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno menjadi Presiden dan wakil presiden," ujar KH Hasib Wahab, usai pertemuan.

Selain itu, Hasib mengungkap, salah satu pertimbangannya untuk mendukung pasang Prabowo-Sandiaga karena dianggap jujur. Dan mampu membawa perubahan Indonesia jadi lebih baik.

"Baik dan terpercaya, Insya Allah Indonesia akan lebih baik," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Cucu KH Bisri Syansuri, KH Hasyim Karim mengatakan, Prabowo dan Sandiaga dinilainya mampu mengendalikan ekonomi Indonesia ke depan dengan ketegasannya. Selain itu mampu membaur dengan kalangan muda saat ini.

"Prabowo-Sandiaga sikap-sikapnya yang lebih humble, lebih bisa menyesuaikan dengan kaum milenial, pasangan yang serasi menurut saya," ujar Hasyim, dalam kesempatan sama.



Sekedar informasi, selain KH Hasyim Karim dan KH Hasib Wahab, hadir pula sejumlah Kiayi lainnya dalam pertemuan itu. Di antaranya adalah Cucu Mbah Hasyim, KH Fahmi Amrullah, Cucu Mbah Hasyim, KH. Ir. A. Baidhowi, Cicitnya Mbah Bisri Sansuri Gus Billy, Anak KH. Saifuddin Zuhri, Gus Adib. Mereka dari Dzuriyyah Pesantren Tebuireng.

Sedangkan dari Dzurriyah Pensatren Tambak Beras, di antaranya Hj Siti Fatimah Hasib, Cucu KH. Wahab Hasbulloh KH Ghozli Wahib Wahab, Cucu KH. Wahab Hasbulloh, Gus Solachul Aam Wahib Wahab, Hj Sukmawati Solachul Aam Wahib, dan Cucu KH. Wahab Hasbulloh, Hj Maslachah Wahib Wahab.
 

Tag: prabowo-sandiaga nahdlatul ulama

Bagikan: