Hottest Issue Pagi, Jumat 30 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Hottest Issue pagi ini akan menyampaikan berita-berita menarik yang mungkin kalian lewatkan sejak kemarin malam. Pagi ini, kami menyajikan lima berita pilihan, mulai dari sulitnya memidanakan kasus pengaturan skor hingga kabar terbaru terkait hasil investigasi KNKT soal kecelakaan Lion Air.


1, Sulitnya Pidanakan Match Fixing


Ilustrasi foto (Instagram @pssi_fai)


Praktisi hukum, Th. Yosep Parera menilai kasus dugaan pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola sulit dijerat secara pidana karena kesulitan pembuktiannya.

"Tergantung pada alat bukti dan rumusan undang-undangnya," kata pendiri Rumah Pancasila ini di Semarang, Kamis (29/11).

Selengkapnya: Kenapa Pengaturan Skor Sulit Dipidana


2. Di Balik Rekomendasi KNKT


Ilustrasi Foto (Yudhistira/era.id)


Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memaparkan alasan menerbitkan dua rekomendasi untuk Lion Air dalam laporan awal (preliminary report) investigasi jatuhnya pesawat PK-LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

"Jadi memang KNKT sudah memutuskan memberikan rekomendasi ini untuk mencegah kejadian terulang di kemudian hari," kata Kepala Sub Komite Penerbangan KNKT Nurcahyo Utomo.

Selengkapnya: Di Balik Rekomendasi KNKT soal Lion Air


3. Sakura Tabebuya di Surabaya

Layaknya musim semi di Jepang, bunga Tabebuya bermekaran di jalan-jalan Kota Surabaya. Keindahannya memikat warga Surabaya untuk diabadikan ke media sosial.

Bunga 'Sakura' Tabebuya atau dalam bahasa latinnya disebut Tabebuia chrysotricha. Berasal dari Brasil dan telah di tanam oleh Pemerintah Kota Surabaya, sejak 10 tahun lalu oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Selengkapnya: VIDEO: Indahnya Sakura Tabebuya di Surabaya


4. Prabowo Jaring Suara NU


Prabowo Subianto (Istimewa)


Sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, suara pendukung Nahdlatul Ulama (NU) di Pilpres 2019 tentu menjadi rebutan. Salah satunya dari kubu Prabowo-Sandi yang berharap suara warga Nahdliyin berada di pihaknya.

Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid, menyebut upaya yang dilakukan koalisinya agar suara Nahdliyin berpihak pada Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 adalah dengan rajin membangun komunikasi dengan para Nahdliyin.

Selengkapnya: Upaya Prabowo Jaring Suara Warga Nahdliyin


5. Fitnah Keji Soeharto Koruptor


Ilustrasi (era.id)


Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah mengingatkan program pemberantasan korupsi dilahirkan dari Ketetapan (TAP) MPR No 11 tahun 1998. TAP MPR itu, menjadi dasar penegakan hukum atas dugaan tindak pidana korupsi oleh mantan Presiden Soeharto.

Dalam kesempatan itu, Basarah juga menyebut mantan Presiden kedua RI, Soeharto sebagai guru korupsi karena atas perbuatannya itu lahir TAP MPR tersebut. Menanggapi itu, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyebut apa yang dikatakan Basarah merupakan sebuah fitnah.

Selengkapnya: Soeharto Disebut Koruptor, Partai Berkarya: Fitnah Keji

Tag: hottest issue

Bagikan: