Ketum PPP Akui Obor Rakyat Buatan Tim Prabowo

Tim Editor

Tabloid Obor Rakyat. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - La Nyalla Mattalitti telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada capres nomor urut 01, Joko Widodo, karena pernah membuat hoaks Jokowi PKI. Tak hanya La Nyalla, pengakuan serupa juga pernah diutarakan oleh Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Romy pernah mengaku soal tabloid Obor Rakyat sebagai alat kampanye fitnah dan kebohongan kubu Prabowo. Saat Pilpres 2014, Romy dan PPP --saat itu diketuai Suryadharma Ali-- memang diketahui pendukung Prabowo-Hatta.

"Soal Obor Rakyat menurut mas Romy yang dulu bergabung dengan Pak Prabowo, itu dikeluarkan secara sadar oleh tim kampanyenya," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (13/12/2018).

Hasto menyebut kini pihaknya telah memaafkan Romy atas keikutsertaannya dalam tabloid yang telah ditarik peredarannya tersebut. Seperti halnya juga dengan La Nyalla yang saat ini diterima dan mendukung Jokowi-Ma'ruf. 


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Diah/era.id)

"Apa yang dilakukan oleh La Nyalla itu kita berharap tidak ada lagi fitnah yang dilakukan. Toh ia akhirnya mendukung Pak Jokowi, setelah bertemu karena Pak Jokowi itu memimpin demi kemaslahatan nusa dan bangsa," ucap Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf tersebut.

Supaya kalian tahu, dalam kunjungannya ke kediaman Ma'ruf Amin, Selasa (11/12) kemarin, La Nyalla menyebut dirinya kini mengalihkan dukungannya kepada paslon nomor urut 01. 

Mantan Ketua Umum PSSI tersebut mengaku pada Pilpres 2014, dirinya sempat ikut menyebarkan isu jika Joko Widodo merupakan aktivis PKI. Tak hanya itu, dirinya juga mengaku ikut menyebarkan media propaganda negatif terhadap Jokowi yaitu Obor Rakyat.

Kini, La Nyalla yang menyebrang ke kubu petahana mengaku sudah meminta maaf kepada Jokowi dan menyatakan kini telah bertobat.

Selain itu, dirinya menegaskan siap membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 khususnya wilayah Jawa Timur. Apalagi ia bersama relawannya yang bernama Rumah Rakyat Jokowi telah bergerak secara door to door.

Tag: prabowo-sandiaga

Bagikan: