Fadli Zon, Gak Kapok Bikin Polling?

Tim Editor

Era.id

Jakarta, era.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon selow melihat hasil polling bikinannya di twitter. Padahal jagoannya, Prabowo Subianto, kalah jika diadu dengan Joko Widodo dalam simulasi pemilihan presiden.

Dari 30.336 suara yang ikut polling, 55 persennya mendukung Jokowi. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo malah keok. Twit polling ini langsung viral dan Fadli jadi sasaran olok-olok warganet yang memang terkenal kejam dan sadis.

"Kalau Prabowo 45 persen itu indikatornya positif dong," kata Fadli kepada era.id, Kamis (4/1/2018).

Fadli menilai angka segitu justru ketika Prabowo belum turun gunung dan melakukan sosialisasi ke lapangan. Beda dengan Jokowi, yang kalau kata Fadli sih, saban hari berkampanye.

"Bagaimana kalau Prabowo sudah kampanye? Lagipula waktu Pilpres kan masih lama," lanjut pimpinan DPR ini.


(Desain:  Muhamad Hilmy Putranto/era.id)

Fadli tidak bakal pundung dengan polling jilid pertama ini, meski hasilnya tidaklah sesuai dengan harapan. Fakta banyaknya akun-akun palsu dan buzzer tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

Polling di twitter, bagi Fadli, bisa menjaring lebih banyak voter. Jauh lebih banyak dibanding hasil-hasil survei dari lembaga yang rata-rata sampelnya cuma kisaran 1.000-2.000 saja. Lagipula polling di twitter lebih terasa milenial dan yang paling penting, kata Fadli, gratis.

"Saya bakal bikin polling lagi, minimal sebulan sekali. Temanya bisa macam-macam," tutupnya.

Tag: jokowi prabowo subianto

Bagikan: