Alvito dan Putri Diusulkan jadi Moderator Debat Ketiga

| 20 Feb 2019 14:32
Alvito dan Putri Diusulkan jadi Moderator Debat Ketiga
KPU saat menggelar rapat persiapan debat ketiga antarcalon wakil presiden (Foto: Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyelenggarakan rapat persiapan debat ketiga antarcalon wakil presiden yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019.

Hasilnya, KPU mengusulkan nama Alvito Dinovita dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator debat ketiga yang digelar di Hotel Sultan. Namun, kedua nama yang diusulkan masih belum pasti, karena butuh persetujuan dari sejumlah pihak.

"Karena undang-undang mengatakan bahwa KPU harus berkoordinasi dan mendapat persetujuan dari masing-masing tim paslon 01 dan 02 untuk memberikan tanggapan apakah usulan moderator itu bisa disetujui atau tidak," kata anggota KPU Arief Budiman di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Kata Arief, dari salah satu tim kampanye masih meminta waktu akan memberikan tanggapannya pada rapat berikutnya, paling lama dalam waktu satu minggu setelah rapat hari ini.

Melanjutkan, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menyebut pihaknya ingin membicarakan kepada internalnya soal keputusan apakah akan menerima dua nama usulan moderator tersebut atau tidak.

Terhadap moderator yg diusulkan pada prinsipnya 02 tak keberatan. Tapi, karena diputuskan pertemuan ke depan, maka kami minta izin final keputusannya kami ajukan nanti pada rapat yang akan datang," ucap Priyo.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Garda Maharsi menyebut pihaknya tidak mempermasalahkan dua nama moderator yang diusulkan. 

"Kami enggak ada masalah ya, hanya saja tadi memang kesepakatan diantara kami 01 dan 02 nanti ada rapat berikutnya akan dilakukan pengesahan, tadi sebagai gambaran karena belum bisa di putuskan juga. Jadi, rapat berikutnya kami baru bisa memutuskan," ujar Garda.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi