Hottest Issue Kamis Pagi, 28 Februari 2019

Tim Editor

Ilustrasi Hottest Issue pagi (Ilham/era.id)

Jakarta, era.id - Selamat pagi pembaca era.id. Untuk mengawali pagi ini kami punya sejumlah artikle menarik yang telah dirangkum dalam Hottest Issue hari ini. Mulai dari pembahasan selanjutnya dari pertemuan makan malam Trump dan Kim Jong Un di Vietnam. Kemudian ada penemuan bangkai Paus Bungkuk di Hutan Amazon. Serta hasil pra test MotoGP di Qatar.


1. Obrolan Santai Kim dan Trump saat Dinner


Dinner Trump dengan Kim Jong Un (Twitter @Whitehouse)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump makan malam bersama pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un di Hanoi, Vietnam. Dalam pertemuan itu, Trump menyebut dialog dengan Kim Jong-Un sangat bagus.
 

Dilihat dari Twitter resmi Gedung Putih, Trump dan Kim Jong-Un makan malam bersama setelah sesi one-on-one atau pertemuan empat mata selama 20 menit di Hotel Metropole, Hanoi, Vietnam. Kedua pemimpin negara tersebut tampak rileks dan bersahabat.

Trump dan Kim Jong-Un duduk dalam meja bundar dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan penjabat kepala staf Mick Mulvaney. Trump sempat memuji Korea Utara sebagai negara yang memiliki potensi yang luar biasa termasuk dunia ekonomi. Kim Jong-Un dinilai Trump sosok pemimpin yang hebat.



2. Menlu Iran Resign Lewat Instagram

Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif mengambil keputusan mengejutkan. Lewat instagram, ia mengumumkan pengunduran diri.

Dalam postingan instagram yang dikeluarkan pada Senin (25/2) lalu, Zarif meminta maaf atas kekuranganya selama menjabat sebagai Menteri Luar Negeri.
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Javad Zarif (@jzarif_ir) pada



Zarif (59) sudah bertugas menjadi Menlu sejak Agustus 2013. Ia adalah negosiator utama perjanjian nuklir antara Iran dan beberapa negara Barat yang dipimpin Amerika Serikat.

Selama menjadi Menlu, Zarif selalu mendapat tekanan dari kelompok garis keras. Mereka menilai kebijakan Zarif terlalu lembek terhadap dunia barat.
Hingga kini belum diketahui apakah Presiden Hassan Rouhani akan menerima pengunduran diri Zarif atau tidak.


3. Paus Bungkuk Nyasar ke Hutan Amazon



Ilmuwan dibuat terheran-heran ketika menemukan bangkai seekor paus bungkuk di sebuah pulau kawasan timur laut Brasil. Yang membuat mereka tidak habis pikir adalah bangkai itu tergeletak 15 meter dari bibir pantai dengan lokasinya berada di Hutan Amazon.
 


Haria O Tiempo Brasil memberitakan, para ilmuan ini tak habis pikir dengan apa yang ditemukannya itu. Terlebih kondisi bangkai paus yang sudah membusuk itu tak menunjukkan adanya bekas luka atau jejak lainnya.

Ini bukan kali pertama ada paus yang bisa terdampar di kawasan Amazon dengan kejadian sebelumnya terjadi pada 2007 silam. Seekor paus minke sepanjang 5,5 meter ditemukan terdampar di atas pasir dekat kota Santarem, sekitar 1.600 km dari Samudera Atlantik.


4. Yamaha M1 Kurang Ngebut



Tes pramusim MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin membuat perhatian tertuju pada beberapa pebalap dan tim. Salah satunya adalah tim Yamaha Monster Energy yang diisi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi yang membalap di usia 40 tahun mengungkapkan motor Yamaha M1 memiliki peningkatan setelah uji coba di Sepang, Malaysia. Meski demikian ia merasa kecepatan motor Yamaha masih belum terlalu cepat dibandingkan dengan rival mereka di lintasan.

Hal senada juga disampaikan rekan satu timnya, Maverick Vinales, dirinya mengungkapkan kalau masih ada ruang untuk melakukan peningkatan di M1 2019. Pebalap Spanyol tersebut merasa perlu waktu untuk mencari tahu area mana dari motor saat ini yang bisa ditingkatkan lebih untuk musim 2019 termasuk dari dirinya pribadi.
 


5. Ponsel Jumbo Energizer

Rata-rata ponsel di pasaran memiliki baterai 3.000 - 5.000 mAh. Tapi ponsel satu ini tampil beda, punya kapasitas super besar 18.000 mAh.

Dalam perhelatan MWC 2019, Energizer membawa sejumlah produk baru. Salah satunya ponsel bernama Power Max P18K Pop.
 

Ponsel inilah yang punya baterai berdaya tampung 18.000 mAh. Dengan baterai yang super jumbo itu,Power Max P18K Pop diklaim bisa digunakan untuk menonton video 200 jam. Sementara bila stand by, ponsel bisa bertahan hidup hingga 50 hari.

Tapi lantaran kapasitas yang begitu besar, imbasnya bodi ponsel ini jadi tebal. Dimensinya 153 x 74,8 x 18 mm. Bobotnya sendiri tidak terungkap, tapi sepertinya lebih berat dari powerbank 10.000 mAh ditambah seunit ponsel.

Tag: hottest issue

Bagikan: