Prabowo Pilih ke Rumah Ustaz Arifin Dibanding ke MK

Tim Editor

Prabowo Subianto (Twitter pribadi)

Jakarta, era.id - Tak akan ada calon presiden 02 Prabowo Subianto nanti di Gedung Mahkamah Konstitusi saat Badan Pemenangan Nasional (BPN) mendaftar gugatan. Prabowo memilih silaturahmi ke rumah Ustaz Arifin Ilham.

"Pak Prabowo rencananya akan silaturahmi ke kediaman Ustaz Arifin Ilham di kawasan Sentul (Bogor)," ujar Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade saat dihubungi, Jumat (24/5/2019) malam.

Seperti konferensi pers cawapres 02 Sandiaga Uno sore tadi, BPN akan mendaftar gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke MK malam ini. Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo akan menjadi penanggung jawab tim ini. Posisi itu, kata Hashim diminta langsung oleh Prabowo dan Sandiaga. 

Tapi dia sadar diri, tak punya keahlian di bidang hukum. Makanya Hashim akan bertugas sebagai koordinator managerial. Tim ini pun akan dipimpin oleh Bambang Widjojanto, bekas komisioner KPK yang kini jadi Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Komite Pencegahan Korupsi.

"(Bambang Widjojanto) tahu persis apa yang harus diperjuangkan di Mahkamah Konstitusi. Beliau dibantu tim yang cukup berpengalaman," kata Hashim.

Sandiaga bilang, yang jadi latar belakang mereka akhirnya mengajukan gugatan sengketa Pilpres karena merasa kecewa dengan pelaksanaan pemilu. Bagi Sandiaga, pelaksanaan Pemilu kali ini, khususnya pemilihan presiden, tidak berjalan jujur dan adil.

Merujuk pada pemberitaan di detikcom, kuasa hukum yang ditunjuk untuk penanganan gugatan Prabowo-Sandiaga adalah Bambang Widjojanto, Denny Indrayana, Teuku Nasrullah, Luthfi Yazid, Iwan Satriawan, Iskandar Sonhadji, Dorel Aimir, dan Zulfadli.



 

Tag: perlawanan terakhir prabowo

Bagikan: