Akhir Cerita dari Kongres 'Barbar' PAN

Tim Editor

Hatta Rajasa (Antara)

Jakarta, era.id - Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), periode kedua. Selain itu, ia juga menunjuk tokoh senior PAN Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan oleh Zulhas saat memberikan sambutan pasca perhitungan hasil suara pemilihan Ketua Umum pada Kongres ke V PAN di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2) malam.

"Saya minta Pak Hatta untuk membantu saya di MPP," ucap pria yang akrab disapa Zulhas ini dihadapan ratusan kader PAN usai dirinya memenangkan pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Mendengar ucapan dari Zulkifli Hasan yang mengajak senior PAN Hatta Rajasa untuk menjadi Ketua MPP PAN, sontak teriakan dari kader Partai PAN yang berada di ruang kongres tersebut menyatakan setuju.

Sementara itu, Hatta Rajasa mengatakan akan mendukung semua keputusan Ketua Umum DPP dalam menjalankan partai.

"Ketua MPP itu bukan eksekutif. Oleh sebab itu ketua umum dalam menjalankan partai kita dukung semua. Nah, MPP itu kalau ada penyelewengan sedikit kita jewer pelan-pelan," katanya seperti dikutip dari Antara.

Mantan Menteri Perhubungan itu meminta semua kader partai tersebut untuk bersatu menyatukan semua kekuatan pasca-Kongres V PAN di Kendari yang kemarin sempat ricuh hingga melukai puluhan kader.

"Kita satukan seluruh kekuatan, tidak ada satu kader pun yang tidak bermanfaat," kata Hatta dalam acara penutupan Kongres V PAN, di Kendari, Rabu (12/2/2020).

Dia mengajak semua kader untuk menyinergikan energi mendukung kepemimpinan Zulkifli Hasan dalam lima tahun kedepan.

Menurut dia, kompetisi yang terjadi di PAN dalam pemilihan Ketua Umum PAN merupakan "friendly competition" sehingga pemenanganya adalah PAN dan setelah kompetisi maka semua kader harus bersatu.


Kongres PAN Ricuh (IST)

Hatta mengingatkan bahwa momentum politik terdekat adalah Pilkada 2020, sehingga semua kader harus bergerak dan bersinergi memenangkan kontestasi Pilkada.

"Selesai ini (Kongres PAN), kembali ke daerah masing-masing untuk membangun kekuatan PAN sinergikan dengan masyarakat," ujar Hatta yang juga pernah menjadi Ketua Umum PAN.

Tag: flyover pancoran

Bagikan: