Rindu dengan Sang Ayah, Ify Alyssa Rilis 'What About Us?'

Tim Editor

Ify Alyssa (Foto: Dok. Ify Alyssa)

Jakarta, era.id - Penyanyi dan penulis lagu, Ify Alyssa merilis single kelima bertajuk "What About Us?". Lagu ini merupakan wujud rasa rindu Ify kepada sang ayah.

Pemilik nama lengkap Alyssa Saufika Umari kembali dengan konsep band yang memberikan sentuhan pop & jazzy pada lagu terbarunya. Instrumen organik sudah jadi ciri khas pada musik yang disuguhkan Ify Alyssa.

"Makna lagu ini sangat personal bagi Ify atas kehilangan Ayah yang dicintainya pada pertengahan Maret silam. Lagu ini merupakan harapan agar dunia lekas sembuh kembali," ujar Ify melalui keterangannya pada Kamis (18/6/2020).

Tak kehabisan akal untuk tetap merilis video klipnya di tengah pandemi, mantan personel Blink ini mengajak para pengikut di media sosial untuk ikut berkontribusi dalam pembuatan klipnya. Caranya dengan mengumpulkan video berisi momen penting dalam hidup.


Single terbaru "What About Us?" (Foto: Dok. Ify Alyssa)

Berbeda dengan single sebelumnya “Dua Insan” yang memiliki konsep musik minimalis berfokus pada permainan pianonya serta gitar akustik Adhitia Sofyan, kali ini Ify kembali dengan konsep band dan memberikan sentuhan pop serta jazzy.

Instrumen organik memang sudah menjadi ciri khas pada musik yang disuguhkan Ify kali ini, didominasi dengan variasi bunyi perkusi yang dimainkan oleh Ayla Adjie.

Ini merupakan kali pertamanya Ify merilis lagu bahasa Inggris secara resmi dan sudah dapat dinikmati pendengar melalui layanan musik digital.

Diketahui, Ify dahulu adalah finalis dari acara pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama (2008). Namun, sayangnya ia hanya bisa bertahan sampai 12 besar. 

Pada bulan Juni 2011, Ify bersama 4 teman lainnya bergabung dalam Blink. Ia memberikan sentuhan musik klasik dan jazz dalam berbagai cara, contohnya pada lagu "Andaikan" yang merupakan salah satu ide orisinalnya. Hingga akhirnya Ify dipercaya sebagai guru musik yang informal bagi Blink. 
 

Tag: ify alyssa single terbaru inisial artis ac

Bagikan: