AHY Berharap Suara Demokrat Meroket di 2019

Tim Editor

AHY emban misi khusus pemenangan Demokrat

Jakarta, era.id - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), optimis Partai Demokrat akan menang di Pemilu 2019. Bagi Agus, hal ini merupakan tugas dan misi khusus yang tengah diembannya.

"Saya juga memposisikan diri dengan tempat saya memiliki tugas. Misi khusus ini adalah sebuah tugas untuk memenangkan pemilu 2019," kata AHY di kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Setelah dikukuhkan sebagai komanda pemenangan Partai Demokrat, AHY meyakini semangat masyarakat dan simpatisan partai dapat menjadi solid. Ia berharap suara partainya di Pemilu 2019 dapat melejit di angka 15 persen.

"Ya tentunya harusnya naik, kita berharap dengan segala perjuangan kita ada peningkatan suara yang diperoleh Partai Demokrat dibandingkan Pemilu 2014 lalu. Berapa targetnya? sering dikatakan kita berharap 15 persen, tetapi semakin tinggi semakin baik," tambah Agus.

Dikatakan AHY, ada sejumlah faktor yang mengakibatkan partai berlambang Mercy itu kalah di Pemilu 2014. Namun, pada Pemilu 2019 hal itu dipastikannya tidak kembali terulang.

"Ya tentu ada sejumlah faktor, paling tidak yang sering disebutkan ada tiga faktor. Salah satunya saat kader Partai Demokrat mengalami kasus korupsi. Hal ini pula yang menjadi faktor pelemah bagi pemilih kita dari seluruh nusantara," ungkap AHY.

Oleh karena itu, AHY berusaha untuk dapat memulihkan kembali kekompakan dan kerja keras para kader dan simpatisan parti demi rakyat. "Paling penting adalah semangat juang yang tidak cepat puas, dengan capaian kemudian pantang menyerah ketika menghadapi tantangan di depan mata," terang AHY.

Sebagaimana diketahui, target meraih kemenangan Pemilu 2019 yang diberikan SBY pada Agus cukup berat. Partai Demokrat, pada Pileg 2014 mendapat 12.728.913 suara atau 10,19 persen suara nasional di bawah PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Tag: partai demokrat pemilu 2019

Bagikan: