Mata Novel Baswedan Belum Sembuh

Tim Editor

Foto: Istimewa

Jakarta, era.id - Penyidik senior KPK Novel Baswedan kembali menjalani pemeriksaan untuk mata kirinya. Namun, dalam pemeriksaan, penglihatan mata sebelah kanan Novel mengalami masalah.

"Tekanan kedua bola mata baik, tapi penglihatan mata kanan menurun. Ada masalah di kornea mata kanan juga," kata Juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).

Meski begitu, Febri menyebut dokter akan lebih dulu fokus menangani mata kiri Novel. Mata kiri penyidik senior KPK itulah yang akan dipasangkan artificial cornea dalam operasi tahap dua.

"Besok sore masih dijadwalkan kontrol lanjutan satu kali lagi. Jika kondisi masih baik dan dipandang layak, maka operasi akan dilakukan pada 23 Maret 2018," lanjut Febri.

Febri menyebut, tim KPK saat ini tengah mendampingi Novel memeriksa matanya di Singapura

"Mohon doa dan dukungan untuk proses pengobatan ini. Novel didampingi tim KPK selama di Singapura," imbuh Febri.

Terkait dengan pencarian pelaku penyerangan, KPK ingin penegakan hukum dilakukan dan pelaku penyerangan dapat segera ditemukan. Ditambahkan Febri, KPK telah berkoordinasi dengan Komnas HAM dan akan terbuka memberikan informasi yang dibutuhkan.

Ketua Tim Pemantau Kasus Novel Baswedan, Sandrayati Moniaga sedang melakukan koordinasi secara formal dengan kepolisian. Harapannya, tim ini bisa membantu pengungkapan kasus tersebut. Polda Metro Jaya sudah membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk menyelesaikan kasus penyiraman air keras ini, di dalamnya terdapat 166 penyidik. 

Kasus penyiraman air keras ini terjadi pada Selasa 11 April 2017. Hingga saat ini, polisi belum bisa menemukan titik terang pelaku penyiraman itu.

Tag: novel baswedan

Bagikan: